21 C
Bandung
June 3, 2020
binpers.com
Bidik Jateng Lintas Daerah

Sebelah Timur Puskesmas Rawat Inap Gringsing Batang, Terdapat Dua Cafe Belum Kantongi Ijin Diduga Kebal Hukum

0Shares
Batang, BN – Menindak lanjuti Pemberitaan Investigasi  Team Binpers.com Jateng, lagi lagi bandel  Dua Cafe yang ada di Ruko sebelah timur Puskesmas Rawat Inap Desa Gringsing tetap beroperasi,  diduga Pemda setempat khususnya Kasi Trantib  Satpol PP Kabupaten Batang tutup mata, telinga dan pengabaian.

Padahal Sudah jelas Wilayah Kecamatan Gringsing ini, salah satu Kecamatan  yang berada di ujung paling timur Kabupaten Batang, yang menjadi perbatasan dua Kabupaten antara Batang dan Kendal.

Di bibir perbatasan terdapat Satu Cafe yang berada di Ruko dan yang satu pinggir Kali Kuto, kedua Cafe itu berada di sebelah utara jalan raya, disitu terlihat keluar masuk orang di malam hari untuk berkaraoke ria dan minum minuman keras, yang sudah disediakan oleh pemilik Dua cafe, Cafe milik Kabul dan DW ) tersebut.

Selasa siang Tanggal (28/01) , team Wartawan investigasi Binpers.com berkunjung  silaturahmi dengan dua orang Warga Gringsing yang berinisial ( S ) dan ( M ), mengatakan menegaskan  bahwa, “cafe yang beroperasi di Desanya itu diduga belum mempunyai perijinan dari Dinas terkait atau Pemerintahan Batang, jika di malam hari terlihat tidak elok untuk di pandang, ketika ada pengguna jalan Pantura Gringsing yang sedang melintas, karena keluar masuknya pemandu lagu yang berpakaian seksi, serta sering terdengar suara teriakan oleh pengunjung yang habis minum minuman beralkohol,” terangnya ( S ) dan ( M ) kepada  team Investigasi binpers.com Jateng.

Ia mengatakan lagi, “adanya dugaan kuat belum ada ijin, di depan pintu masuk cafe itu belum adanya Tanda Talam di kedua cafe tersebut, untuk itu para pemangku Wilayah Kabupaten Batang, khususnya Forkompincam Gringsing  bekerja sama dengan Kasi Trantib Satpol PP kabupaten Batang, kami sebagai Warga berharap untuk ditutup saja cafe itu.”

“Cafe yang beralamat di Pantura itu sangat dekat sekali  dengan Puskesmas Rawat Inap Gringsing, dengan jarak kurang dari 100 M, ini memang ramai pengunjung, terlihat motor ataupun mobil mini bus sering parkir depan Ruko tersebut,” tegasnya.

Adapun pelanggaran dari adanya cafe tersebut, yaitu Terletak di bibir pintu masuk perbatasan Kabupaten Batang, Jarak dengan hunian Warga kurang dari 200 M, Jarak dengan Koramil kurang dari 200 M, Apalagi dengan Puskesmas Rawat Inap Gringsing Sangat dekat sekali kurang dari 100 M, Tanda Talam untuk Cafe tersebut tidak ada.

“Dengan bukti bukti keterangan diatas  serta  ada  beberapa bukti  foto  Pemandu Lagu (PL) sedang menunggu pelanggan yang ingin minum minuman Keras  untuk melayani berjoged ria, sementara sebelah nya ada Puskesmas Rawat Inap banyak Pasien sedang sakit dan  rasanya kurang Pas,” ujar tim investigasi.

“Untuk itu kami Wartawan Binpers Team Jateng meminta kepada Pemda khususnya Kasi Trantib Satpol PP Kabupaten Batang,  yang sepenuhnya mempunyai kewenangan untuk segera Menindak Tegas sesuai Peraturan Undang Undang, ” tegasnya.

Sampai berita ini dinaikan masih belum ada kejelasan dan tindakan dari pihak terkait guna menindak kejadian tersebut. (Team Lintas Jateng)

0Shares

Berita Terkait :

Kapolres Pati Pimpin Sertijab Wakapolres,Kasat Binmas Dan Kapolsek

binpers

Pertamina Investasi di Batam, Kegiatan Ekspor PT Pertamina Lubricant menuju Asia

binpers

Tiga Jabatan Kasat di Lingkup Polres Mimika Diserahterimakan

Rizky Pratama
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy