21 C
Bandung
June 3, 2020
binpers.com
Investigasi Lintas Daerah Sumsel

Munculnya Image Negatif Pada Pemasangan Sistem Parkir Elektronik Berbayar di Disdik Kota Palembang

0Shares

Palembang, BN – Ketua Presidium Lembaga Kajian Kebijakan Publik dan Pembangunan Daerah (LKKPPD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Suparman Romans, merasa sangat kesal setelah baca berita di beberapa Media.

Karena menurut pengamatannya, Disdik Kota Palembang paling gencar memerangi Pungli di sekolah SD, SLTP, bahkan dalam setiap kunjungan Wawako Palembang ke sekolah-sekolah. Hal paling utama yang selalu ditekankan kepada pihak sekolah adalah larangan memungut dana apapun dari wali siswa untuk kepentingan pihak sekolah, dan di setiap saat juga Kepala Disdik Kota Palembang selalu mendampingi serta memberikan stressing kembali kepada semua Kepala Sekolah berikut jajaran staf pengajar.

Namun, dengan adanya pemberitaan di beberapa Media tentang pemasangan sistem parkir elektronik berbayar di lingkungan Disdik Kota Palembang, menimbulkan image negatif di mata khalayak, ibarat pepatah ‘Semut diseberang laut terlihat jelas, gajah dipeluk mata malah tidak kelihatan’.

Maka sebaiknya harus ada penertiban sebagaimana pernah muncul kasus penutupan sistem parkir yang diterapkan oleh PD Pasar Palembang Jaya, yang hanya bertahan beberapa hari, di mana Wawako, Ibu Fitrianti Agustinda, mengambil tindakan tegas membongkar pintu parkir tersebut.

Jangan sampai ada kesan pihak Pemkot membuat standar ganda dalam penerapan kebijakan pendisiplinan Aparatur Pemerintahan. (Mas)

0Shares

Berita Terkait :

Pencuri Yang Sering Meresahkan Warga Oku Timur Berhasil Dibekuk

binpers

Mangkrak… ! Proyek Bedah Rumah Dinas Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat Kab Buol Diduga Kuat di Mark Up

binpers

Kapolres Luwu AKBP Fajar Dani Susanto Bagikan Masker dan Himbau Insan Pers, Wartawan Angkat Bicara

Rizky Pratama
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy