binpers.com
Lintas Daerah Lintas Olahraga Sumsel

Ketua Umum Berencana Melantik Pengurus KONI Sumsel Periode 2020-2024

Palembang, BN – Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Sumsel 2019 sudah menghasilkan Ketua Umum KONI Sumsel terpilih periode 2019-2024, dilaksanakan di Hotel Swarna Dwipa, beberapa waktu lalu.

Selanjutnya secara cepat jajaran pengurus yang tergabung dalam tim formatur memproses persiapan pelantikan KONI.

Hendri Zainuddin  Ketua Umum KONI Sumsel periode 2020-2024 mengatakan bahwa, pelantikan kali ini kepengurusan yang diajukan cukup gemuk dan sudah disetujui oleh jajaran pengurus KONI pusat.

“Mengucapkan Alhamdulillah sekaligus Inalillahi, karena ini amanah  dan harapan atlet di pundak kami semakin berat, dan tantangan semakin beda dengan yang lain. Kita akan realisasikan kesiapan atlet Sumsel menuju PON 2020,” ungkapnya.

Sementara itu Sekretaris KONI  Sumsel Suparman Romans mengakui bahwa Olahraga saat ini menjadi sektor terdepan dalam membangun daerah.

“Olahraga mempunyai peran sangat penting untuk memajukan daerah. Kita sadari kegiatan keolahragaan menjadi aktivitas yang dinamis dan menjadi alat perjuangan bangsa,” katanya.

Menurutnya, pengembangan dan pembangunan Olahraga memerlukan sentuhan semua pihak, tanpa kecuali. Sebab pengembangan Olahraga bukan hanya menjadi domain pemerintah ataupun pembina Olahraga tetapi menjadi komponen bangsa.

Suparman siap bahwa KONI melakukan adaptasi sekaligus melihat arah perkembangan di masa yang akan datang.

“Ini tanggungjawab semua dalam rangka memajukan pembinaan Olahraga, sudah saatnya para pengurus organisasi keOlahragaan melihat berbagai perkembangan untuk mampu pembinaan Olahraga baik di tingkat internasional maupun nasional,” harapnya.

Rencananya pelantikan pengurus KONI periode 2020-2024 akan dilangsungkan pada tanggal 26 Januari 2020 di hotal The Zuri kota Palembang. ( Daeng)

Related posts

BINPERS.COM