binpers.com
Jateng Pendidikan & Budaya TNI/Polri

Kapolsek Gemuh Kendal Memberi Wejangan Dan Binaan di SMPN 2 Gemuh

Kendal, BN – Pembinaan siswa-siswi SMPN 2 Gemuh oleh Kapolsek Gemuh AKP. Abdullah Umar tentang etika , kenakalan remaja dan bahaya narkoba dilaksanakan di area sekolahan SMPN 2 sambil duduk sehingga terjalin suasana rileks, Selasa ( 21/01/2020 ).

Hadir dalam apel pembinaan tersebut diantaranya Kapolsek Gemuh, Kanit Binmas Polsek Gemuh, Kepala sekolah SMPN 2 Gemuh Drs. Yuli Listiyanto. Mpd, Para Guru, Para pembimbing, serta Para Siswa Siswi SMPN 2 Gemuh sebanyak 580 Siswa.

Ada beberapa materi yang  diberikan oleh Kapolsek Gemuh AKP.Abdullah Umar bahwa anak- anak siswa siswi adalah masa remaja yaitu diusia 13 s/d 18 Tahun sehingga diusia tersebut remaja sebagai aset bangsa untuk masa depan bangsa, diusia tersebut sangat labil untuk mudah terpengaruh yang namanya kenakalan remaja diantaranya, Tawuran, Balap Liar, Narkoba serta penggunaan medsos.

“Orang tua,  Lingkungan, serta sekolah adalah sebagai pondasi primer yang sangat mempengaruhi anak-anak untuk menentukan arah  berpola pikir  positif, Kreatif dan inovatif,” tutur Kapolsek.

Kapolsek juga menghimbau kepada semua siswa-siswi jangan mudah terpengaruh pergaulan bebas  yang menjerumuskan hal-hal yang negatif penggunaan medsos harus berhati-hati karena ada undang- undang ITE  sehingga bisa terjerat hukum jangan mudah mengviralkan berita-berita yang belum tentu kebenarannya sehingga harus ada filter untuk ber medsos.

Abdullah Umar juga Memberikan slogan buat siswa siswi,  “Jadilah anak-anak yang TERDIDIK ( Tertib. Disiplin dan Dedikasi ) sehingga bisa memberikan warna untuk orang tua maupun sekolah komunikasi satu arah antara orang tua, Guru dan anak sebagai fungsi kontrol sehingga anak-anak terawasi ,” tegasnya.

Kapolsek menambahkan tentang adanya edaran dari Kepala dinas pendidikan bahwa anak- anak tingkat SMP tidak diperbolehkan membawa kendaraan bermotor karena dipastikan anak-anak belum memiliki SIM.

“Dengan adanya edaran tersebut bermaksud untuk menghindari anak melakukan trek-trekan, tawuran sehingga meminimalisir hal-hal yang negatif, pihak sekolah hurus memberikan reward kepada murid yang berprestasi untuk memacu anak agar selalu kreatif dan memberikan nama baik sekolah,” Pungkas Kapolsek Gemuh.(M.Nyaman)

Related posts

BINPERS.COM