binpers.com
Lintas Daerah Papua

Masyarakat Kampung Ramiki Lakukan Pemalangan di Jalan Debu

Teluk Wondama, BN – Masyarakat kampung Ramiki, Distrik Wasior, Kabupaten Teluk Wondama mengeluh dan melakukan pemalangan di Jalan Debu.

Pemalangan Jalan Debu ini dilakukan di Kantor Kampung Ramiki, dengan mengunakan batang kayu dan ranting kayu yang ditebang. Lalu palang dibuka setelah Bupati Teluk Wondama, Bernadus Imburi, bersama pihak keamanan tiba di lokasi.

Masyarakat menyampaikan kepada Bupati, Pemalangan ini dilakukan akibat dari Jalan Raya Debu yang belum diaspal, “palang Jalan Debu ini merupakan keluhan masyarakat kampung Ramiki, karena saat kendaraan melintas di jalan tersebut menimbul debu dan menjadi penyakit,” ujar salah satu warga masyarakat setempat.

Sehingga masyarakat  mengambil tindakan palang Jalan Debu dan meminta agar Pemerintah segera memperhatikan jalan tersebut.

Namun sebelum Bupati meninggalkan lokasi, dirinya menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah akan mengupayakan agar segera ada pengaspalan karena ini menyangkut dengan kepentingan masyarakat setempat.

“Jalan Debu yang dipalang masyarakat adalah proyek Provinsi Papua Barat, bukan proyek Kabupaten. Bahkan kalau proyek Kabupaten, saya selaku Bupati akan segera mengambil tindakan serta perintahkan kontraktor yang mengerjakan proyek itu untuk secepatnya menyelesaikan atau melakukan pengaspalan agar jalan tidak berdebu,” ungkapnya. (Tonci)

Related posts

BINPERS.COM