19.8 C
Bandung
July 5, 2020
binpers.com
Lintas Olahraga Sulsel

Ramaikan Lapangan, Gelar Bupati Luwu Cup I

0Shares
Luwu, BN – Bupati Luwu Cup I telah bergulir, bunyi sirine yang ditekan oleh Bupati Luwu H. Basmin Mattayang, petanda bahwa dimulainya turnamen sepakbola, yang mempertemukan 24 klub dengan taburan pemain bintang tentunya.

“Pertandingan olahraga adalah ajang membangun persaudaraan, kemenangan itu urusan kedua, akan tetapi persahabatan yang utama,”ucap Bupati Luwu, saat membuka Luwu Cup I di lapangan Andi Djemma Belopa Minggu (19/1/20)

Selanjutnya ungkap Basmin bahwa,”dengan menjunjung tinggi budaya si pakatau, ikatan kekerabatan akan terus terjalin, hal itu sejalan dengan petuah leluhur kita, si wata’ menre tessiwata nonno, selamat datang di bumi sawerigading, selamat bertanding, junjung sportifitas.”

Sebelumnya,Ketua Panitia Ismail Wahid melaporkan, turnamen Bupati Luwu Cup I ini di dukung penuh oleh Bupati Luwu, dimana menurut Ismail ada filosofi bupati Luwu pada saat periode pertama beliau menjabat bupati 2004-2009 masih jelas di ingatan kita dimana “Filosofi itu adalah ramaikan masjid, ramaikan pasar, dan ramaikan lapangan ,“ kata Ismail Wahid.

Berdasarkan filosofi itulah, turnamen Bupati Luwu Cup I ,adalah bagian dari program ramaikan lapangan.

“Untuk itu , saya dan seluruh panitia pelaksna memberi apresiasi, kepada ketua MPC- PP Luwu Muhammad Ahkam Basmin, atas gagasan ,dedikasi dan kerja keras sehingga turnamen Bupati Luwu Cup I dapat terlaksana,“ kata Ismail Wahid.

Olehnya itu terpisah, Wakil Bupati Kolaka Utara, H Abbas, turut menyampaikan ucapan selamat atas hari Jadi Luwu ke- 752 dan, hari Perlawanan Rakyat Luwu ke 74, serta Hari Jadi Belopa sebagai ibu Kota Kabupaten Luwu ke-14.

“Kami berharap Semoga Tanah Luwu semakin maju dan berkembang, semakin erat persaudaraannya dengan kami dari Kolaka Utara. Ikatan emosional Kolaka Utara dan Luwu, tidak bisa dipisahkan, sangat erat. Beberapa pejabat eselon II kami adalah wija to Luwu,” ucapnya.

Wabub Kolut H. Abbas pun siap meramaikan Trail Adventure pada 15 Februari 2020 mendatang. “Insya Allah, kami akan ramaikan event adventur di Belopa,”ucapnya.

Turnamen Bupati Luwu Cup I diawali dengan pertandingan persahabatan antara Pemda Luwu dengan Pemda Kolaka Utara. Luwu tertinggal 0-3 hingga Pluit panjang berbunyi.

Momentum HUT Belopa ke-14 dimeriahkan banyak kegiatan. Mulai dari Bupati Cup I, Adventure Offroad, Trail Adventure, Turnamen tenis meja,dan beberapa kegiatan lainnya.

(SuL)

0Shares

Berita Terkait :

Mal Pelayanan Publik Diresmikan, Dobrak Rutinitas ASN Pemkab Barru

Rizky Pratama

KONI Bengkalis Harap Aset Negara Dijaga Bersama

Rizky Pratama

Minta Segera Pengurus Lakukan Pembinaan Atlet Secara Berkesinambungan

binpers
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy