29.2 C
Bandung
July 8, 2020
binpers.com
Agama Jateng Lintas Daerah TNI/Polri

Dandim Solo, Dekatkan Diri Dengan Masyarakat Melalui Safari Sholat Subuh Berjama’ah

0Shares
Surakarta, BN – Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa (YME) sekaligus mendekatkan diri dengan masyarakat, Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Wiyata S. Aji, S.E., MDS beserta jajarannya rutin melakukan kegiatan ibadah Safari Sholat berjama’ah dengan masyarakat di wilayah Kota Surakarta, Rabu (15/1/2020).

Sholat subuh kali ini dilaksanakan di Masjid Al Muttaqien Jl. Pandu Dewanata RT 01/RW 05 Kelurahan Jayengan Kec. Serengan Surakarta, Sholat Subuh dipimpin oleh Imam Ustad Abdul Rohim.

Kegiatan ibadah Sholat Subuh berjama’ah yang rutin dilaksanakan pada hari Rabu dan Jum’at bersama masyarakat ini, selain kewajiban melaksanakan perintah Allah juga merupakan sarana TNI Khususnya Kodim 0735/Surakarta untuk bersilaturahmi serta mendekatkan diri dengan para Ulama, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan segenap warga masyarakat Surakarta.

Dandim menyampaikan bahwa, “dengan seringnya kita melakukan Sholat Subuh berjama’ah bersama masyarakat disamping untuk beribadah, diharapkan terjalin kerjasama yang baik antara TNI dan masyarakat. Seperti Slogan TNI yaitu Bersama Rakyat TNI Kuat. Selain itu, kami juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar ikut membantu tugas TNI dalam memelihara  kamtibmas di wilayah Surakarta, dan tetap menjaga kerukunan antar warga biar tercipta situasi yang aman dan kondusif,” jelasnya.

Ustad Drs H Muchtarom selaku Takmir Masjid Al Muttaqien mengucapkan terima kasih kepada Dandim dan jajaranya yang telah meluangkan waktu untuk Sholat Subuh di Masjid Al Muttaqien, “kalau TMMD adalah sebagian besar pembangunan fisik bangunan sedangkan pagi ini kita semua melaksanakan Shobat Subuh berjamaah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan,” ujarnya. (Red. Marsandi)

0Shares

Berita Terkait :

Sekwil DPW LIRA Sultra, Tuding Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Sultra, Tidak Transparan Dalam Pengelolaan  Beasiswa Tingkat Mahasiswa

Rizky Pratama

Bersama Masyarakat dan Relawan, Pemerintah Berupaya Cegah Timbulnya Penyakit Akibat Banjir

Istia Miralita

Pengerjaan Bandara Jenderal Besar Soedirman Baru Capai 14 Persen, Gubernur Ganjar “Butuh Penanganan Khusus”

Rizky Pratama
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy