binpers.com
Lintas Daerah Maluku Utara Pendidikan & Budaya

Sekolah SMANSA Halsel Tertua Di Zona Kesultanan Bacan, Butuh Perhatian Khusus Gubernur

Halsel, BN – Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara melalui DiKJAR  Maluku Utara menginstruksikan semua SMA/SMK,MA,baik sekolah negeri maupun sekolah swasta  di Maluku Utara  melaksanakan UNBK sesuai aturan oleh Menteri Penidikan berberapa tahun terakhir. kamis (09/01/20)

Tetapi sayangnya, program itu tidak didukung dengan fasilitas yang memadai di semua sekolah, terutama di jenjang pendidikan SMA. Ambil contoh, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMANSA) SMA N 1 HALSEL Kabupaten Halmahera  selatan yang berada di Wilayah Kesultanan Bacan dan sekolah SMA N 1 ini banyak melahirkan siswa siswi yang prestasinya luar biasa banyak yang sukes, Menjadi TNI,POLRI dan pejabat di jelakan kepala awak media sejak menjadi kepala sekolah di SMA N 1 HALSEL .

Dan untuk sejauh ini sekolah kini memiliki siswa kurang lebih 712 sesuai Hasil investigasi wartawan binpers.com  di sekolah aktifitas belajar mengajar berjalan lancar dan aman akan tetapi di temukan Banyak kekurangan Fasilitas komputer sebanyak 80 komputer sesuai jumlah kebutuhan dan berikut yaitu Lapangan upacara yang sering kebanjiran kalu datang hujan,dan MCK yang kini ratusan siswa dan siswi hanya tiga MCK maka itu di konfirmasih kepala sekolah membenarkan jika selama ini sekolah masih banyak kekurangan komputer dan mck dan pagar yang kini sangat berharap bantuan pemerintah.

“Apalagi sekolah ini di kenal dengan sekolah tertua di (bacan) kabupaten halmahera selatan Maka di harapkan Agar sekolah smansa ini bisa setara dengan sekolah Smansa di kabupaten kota yang lain,” tutur kepsek SMAN1 HALSEL. (MS)

Related posts

BINPERS.COM