23.8 C
Bandung
June 3, 2020
binpers.com
Ekonomi & Bisnis Lintas Daerah Maluku Utara

Sejahterakan Masyarakat Desa, Kades Luncurkan Speed Boat BUMDES Desa Palamea

0Shares
Halsel, BN – Sejahterakan masyarakat dan untuk  pelayanan  masyarakat di desa Palamea gerakan Reaksi cepat salah satu Kades Ibrahim A Heri Kini di nilai sangat tepat, saat  kunjungan di salah satu desa Di kecamatan kasih Ruta Barat ,kabupaten Halmahera Selatan beberapa Hari lalu Terlihat Aktifitas Pelayanan Yang luar biasa di desa Palamea yaitu aktifitas penyebrangan dengan Rute Palamea Bacan Labuha kendaraan Laut Speed Boat (BUMDES) Milik Desa Palamaea.

Untuk menambah pendapatan dan  kemampuan besar mensejahterakan warga desa Palamea kades Ibrahim A Heri Desa Palamea dengan berani mengambil langkah yang sesuai Hasil kesepakatan Musyawarah  bersama masyarakat yaitu pengadaan Speed Boat yang di khususkan untuk (BUMDES) selain menambah pemasukan desa ,dengan adanya Speed Boat ini, masyarakat kini bisa terbantu siang malam 1×24 jam dalam Hal pelayanan darurat sesuai kebutuhan dalam pelayaran jika di Butuhkan silahkan menghubungi  yang mengelola Bumdes (Speed Boat) Tersebut.

Kepada awak media binpers.com Kades menejalaskan bahwa keberadaan Speed Boat ini bisa membantu Masyarakat dalam segala keperluan darurat misalnya

  1. Polindes dalam pelayanan jika darurat merujuk pasien (Masyarakat desa palamea ke Bacan),sudah ada transportasi tidak kebingungan lagi mencari speed Boat,yang dulunya mengahrpkan speed Boat desa tetangga kini kami sudah memiliki Speed Boat sendiri.
  2. Bisa melayani ibu ibu petani dan pengusaha yang mau ke bacana dan para tamu yang berkunjung ke Desa palamea.
  3. Menambah hasil pemasukan ke kas desa.

Ide yang di gagas oleh kades Ibrahim A Heri Desa Palamea ini mendapat tanggapan positif oleh masyarakat desa palamea, karena di nilai sangat pas dan tidak sia sia, ini agar dalam Analisis Rantai Distribusi Pelayanan Masyarakat Desa Palamea Kec.Kasiruta Barat

Bila BUMDES masuk dengan Bumdes  akan jadi kemampuan semakin besar di dunia usaha Transportasi Laut jangan lihat Harganya dengan Ratusan Juta Tapi cobalah lihat dari sisi positifnya banyak manfaat untuk masyarakat” kata kades palamea Bapak “Ibrahim A Heri” dalam  Bumdes

Pada umumnya, Indah lihat Bumdes di banyak wilayah dalam keadaan hidup malas mati tidak ingin banyak yang gunakan modal buat bisnis kios,dan simpan pinjam modal Namun sejauh ini Tak maksimal . Ada pula yang menyebutkan produk lama tetapi paket baru.

Di luar panggilan itu, lihat tempat Bumdes benar-benar prospek, ditambah lagi didukung dari Kementerian Desa lewat Dana Desa serta Pemerintah Wilayah dari Alokasi Dana Desa.

“Bumdes benar-benar prospek menggeliatkan kekuatan perekonomian lokal, sejauh ini banyak yang acuh tidak acuh ke Bumdes tetapi perlu,” tuturnya.

“Bumdes bukan sekedar dapat mengurus desa dengan simpan pinjam,  tetapi bermacam pekerjaan perekonomian lainnya yang mengarah ke pelayaran maka Sinergitas semua elemen harus bisa bersama sama untuk mendukung adanya Bumdes di desa palamea yaitu menjaga usaha milik kita bersama (SPEED BOAT)   akan makin menguatkan gerak instansi warga desa ini dalam hal pelayaran,” Tutur Kades Palamea Ibrahim A Heri.(MS)

0Shares

Berita Terkait :

Pengadaan Finger Print Sekolah di Kaloran, Diduga di Mark Up

Susilawati

Candipuro Terima Anggaran Pembangunan Rp 42,6 Miliar, Alokasi Infrastuktur Naik 54,75%

Susilawati

Polres Dan BKMT Kota Ternate Tandatangani MoU Kerjasama Program “Wanda Manis”

binpers
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy