21.5 C
Bandung
May 28, 2020
binpers.com
Jateng Lintas Daerah Sosial

DPUTR Bersama Koramil dan Polsek Tayu Antisipasi Banjir Normalisasi Sungai Desa Pakis

0Shares
Pati, BN – Musim hujan baru mulai beberapa hari, namun intensitas nya cukup tinggi, Dinas terkait perlu memperhatikan aliran sungai yang tidak normal karena lumpur dan sampah yang dapat mengakibatkan banjir seperti beberapa tempat di wilayah Kabupaten Pati yang sudah mengalami banjir bandang, diakibatkan tanggul sungai jebol serta penyumbatan akibat sampah dari hulu yang terbawa arus air ke hilir.

Guna antisipasi terjadinya banjir seperti di beberapa tempat Pemerintah Kabupaten Pati melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati dengan menggunakan Eskavator dan Dump Truk pengangkut sampah melaksanakan kegiatan normalisasi Sungai Pakis Kecamatan Tayu yang penuh dengan sampah dan lumpur, rata-rata sampah di Sungai Pakis didominasi batang pohon yang terbawa arus sungai yang bisa menyumbat kelancaran aliran air, serta jebolnya tanggul. Namun dengan kondisi akses yang sulit dalam Sungai Pakis, Eskavator tidak bisa bekerja dengan maximal, harus dibantu beberapa personil di dasar Sungai guna mempermudah pengangkatan sampah tersebut yang tepat di bawah Jembatan Pakis. Sabtu (11/1/2020).

Beberapa personil Anggota Polsek Tayu dan Koramil Tayu ikut dilibatkan dalam kegiatan normalisasi Sungai Pakis agar bisa berjalan dengan lancar. Disaat berlangsungnya kegiatan, salah satu Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Pati H. Riyanto, turut serta menyambangi kegiatan tersebut, dalam keterangannya mengatakan, “normalisasi akan dilakukan di sepanjang aliran Sungai Pakis agar tidak lagi tersumbat dan air mengalir dengan lancar ini butuh waktu beberapa hari kedepan,” pungkasnya.

Sementara itu Bupati Pati H. Haryanto juga sempat meninjau normalisasi Sungai tersebut usai melakukan kerja bakti perbaiki tanggul jebol di Desa Puncel, Kecamatan Dukuhseti. (Indro)

0Shares

Berita Terkait :

Tak Terasa, Dapur Lapangan TNI-Polri Telah Menyalurkan 10.000 Makanan Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Susilawati

Dandim 0906/Tenggarong Turun Kejalan Sosialisasikan Pencegahan Penyebaran Covid- 19

Rizky Pratama

Gerah Nama Baiknya Dicemarkan Isu Penyewengan Dana Desa, Ibnu Rokman Angkat Bicara

binpers
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy