22 C
Bandung
July 10, 2020
binpers.com
Hukum & Kriminal Lintas Daerah Papua

Diduga Terjadi Penyalagunaan Anggaran, Pengurus KONI Kabupaten Teluk Wondama Belum Dilantik

0Shares
Teluk Wondama, BN – Pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Teluk Wondama Papua Barat hingga saat ini belum juga dilaksanakan, karena diduga adanya penyalahgunaan Dana KONI.

“Menurut aturan yang berlaku, karena sudah menyalahgunakan Dana, maka kami minta kepada Pihak berwajib untuk segera memproses pihak-pihak yang ada kaitannya dengan Anggaran KONI,” kata Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Teluk Wondama , Etus Paduai, saat ditemui dikediamannya di Jalan Poros Wasior Rasiei Wondama, Sabtu (11/01/2020).

Lanjut Ketua PASI mengatakan bahwa, “selama ini anggaran yang diturunkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Teluk Wondama Papua Barat sudah ada. Namun, yang menjadi kesalahan besar adalah pengurus KONI yang sampai saat ini tidak berfungsi, dan tidak adanya Tugas Pokok dari para pengurus KONI. Sehingga membuat perangkat pun pengurus KONI tidak berjalan sama sekali, serta tidak melaksanakan tugas program yang sebenarnya. Oleh sebab itu, Dana atau Anggaran KONI tidak kelihatan, itu juga akibat dari pengurus KONI Teluk Wondama  sendiri,” jelasnya.

Jadi Ketua KONI Teluk Wondama harus melihat KONI dengan baik, apa yang menyebabkan Pengurus KONI Wondama belum juga dilantik, dan ini harus Birograsi atau Perangkat KONI ini harus dilantik agar bisa bekerja, maka program KONI pun dapat berjalan.

Seperti Sekretaris, Bendahara dan juga pengurus KONI lainnya mengungkapkan, yang terjadi di KONI Teluk Wondama, Bendahara belum dilantik lalu mengeluarkan Dana KONI untuk dipakai oleh Cabang Olahraga (CABOR) yang mengikuti kegiatan Kejuaraan antar Daerah Kabupaten/Kota dan Provinsi. Apa yang dilakukan oleh Bendahara KONI Wondama ini sudah menyalahi aturan, tetapi secara terpaksa dirinya harus mengeluarkan Anggaran KONI kepada CABOR untuk berangkat mengikuti Kegiatan Kejuaraan.

Kalau sesuai Hukum atau aturan yang berlaku, Bendahara KONI dan Pengurus diproses karena sudah menyalahgunakan Anggaran KONI, agar tidak akan menjadi kebiasaan di KONI Wondama. Oleh karena itu, hal ini harus diangkat lewat Media Masa baik Cetak, Elektronik maupun Online, sehingga mendesak pengurus KONI melaksanakan tugas mereka masing-masing.

“Jadi kami sebagai Pengurus CABOR Pada KONI Teluk Wondama meminta agar pengurus KONI segera dilantik dan punya program kerja, dan yang menyalahgunakan Dana KONI pihak terkait harus diproses, jangan dibiarkan. Karena ini akan terjadi secara terus menerus serta akan menjadi kendala bagi Olahraga di Kabupaten Teluk Wondama kedepannya,” ungkapnya. (Tonci)

0Shares

Berita Terkait :

Rangkaian Kegiatan Positif Di Lakukan Oleh Seluruh Kalangan Masyarakat Di Wilayah Hukum Kabupaten Kendal

Rizky Pratama

Polres Luwu Ikut Andil Dalam Polri Berbagi Rezeki Bersama Masyarakat Indonesia

Rizky Pratama

Ciptakan Iklim Sejuk, Kapolres Lamsel Silaturrahmi ke DPRD

Istia Miralita
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy