binpers.com
Kaltim Lintas Daerah TNI/Polri

Babinsa Koramil 0906-02/Loa Kulu Jadi Irup Upacara Bendera di SDNegeri 021 Margahayu

Tenggarong, BN – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0906-02/Loa Kulu Kodim 0906/Tenggarong Sertu Daswar  menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada pelaksanaan kegiatan Upacara Pengibaran Bendera Marah Putih di SDNegeri 021 Margahayu Jln. Poros Jonggon A, Kec. Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara, Senin (13/1/2020).

Dalam sambutannya Sertu Daswar menyampaikan bahwa, Upacara Bendera dilaksanakan untuk menumbuhkan wawasan kebangsaan bagi generasi muda sejak usia dibangku Sekolah Dasar (SD). Ia juga mengajak peserta upacara untuk tetap bersemangat dalam bela Negara supaya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini tetap berdiri. Kerena generasi muda sebagai tumpuan dan harapan generasi penerus bangsa. “Untuk menumbuhkan rasa kebangsaan, kalau tidak dari sekarang kapan lagi, karena bangsa ini bisa maju kalau generasinya mencintai kebudayaan, bangsa dan Negaranya sendiri,” ungkap Daswar.

Selain itu, dalam upacara yang diikuti lebih dari 159 orang murid kelas 1 sampai kelas 6 beserta para guru ini, Babinsa Kelurahan Margahayu Sertu Daswar ini juga mengatakan bahwa, “kalian (anak-anak) harus bisa menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekolah serta harus taat kepada Tuhan Yang Maha Esa dan patuh terhadap nasehat guru dan orang tua,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala SDNegeri 021 Margahayu Ibu Hj. Didik Purwanti, memberikan apresiasi kepada TNI atas kesediaannya menjadi Irup di sekolahnya. Dan amanah yang disampaikan akan menambah wawasan bela Negara bagi siswa-siswi di sekolahannya.  “Harapan kami supaya ke depannya hal yang positif ini dapat ditingkatkan lagi agar pelaksanaan kegiatan Upacara di Sekolah kami dapat berjalan lebih hikmat dan baik dan bisa memberikan motivasi dan semangat baru kepada siswa dan siswi kami,” harap Purwanti.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Margahayu Sertu Daswar yang menjadi Irup pada pelaksanaan kegiatan Upacara Pengibaran Bendera Marah Putih di SD 021 Margahayu Jln. Poros Jonggon A  Kec. Loa Kulu Kabupaten Kutai Kartanegara, yang diikuti lebih dari 159 orang murid dari kelas 1 hingga kelas 6 beserta para guru sekolahan tersebut. (Mansur wrc)

Related posts

BINPERS.COM