26.4 C
Bandung
July 8, 2020
binpers.com
Ekonomi & Bisnis Maluku Utara

BAPPELITBANGDA Tingkatkan Kualitas SDM dan Daya Saing Daerah

0Shares
Ternate, BN – Pemerintah Kota Ternate melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BAPPELITBANGDA), mengelar Forum Perangkat Daerah Kota Ternate dalam rangka menyatukan  UKM Kota ternate , di hotel felia Kota Ternate Maluku utara, (07/01/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan pagi sampe siang hari itu di beri tema “Peningkatan kualitas sumber daya manusia dan daya saing daerah untuk kesejahteraan masyarakat”.Ibu Dr. Hj. Erny Tjan,SE.,Msi ,tampak hadir dalam acara tersebut.

Kegiatan ini melibatkan bapak Prof Abdul Hadi Sirat, MSi sebagai tim ahli dari Unkhair dan Bapak Dr. Abdul Halil Hi. Ibrahim juga sebagai tim ahli dari Direktur Pasca UMMU mereka adalah tim ahli Forum Pengembangan Ekonomi Lokal,para undangan lainnya.

Saat di konfirmasi ibu Dr. Hj. Erny Tjan,SE.,MSi mengatakan bahwa forum ini wajib dilaksanakan sesuai dengan aturan.

“Untuk diketahui mekanisme rencana pembangunan benar-benar melibatkan seluruh elemen masyarakat dalam melaksanakan pembangunan di daerah kota ternate khususnha UKM ini,” ujarnya.

Sementara Hj. Erny menyampaikan UKM yang telah di rekrut kini adalah UKM yang sudah terlatih dan untuk UKM di beberapa kecamatan yaitu industri perikanan, pertanian dan untuk sekertariat dalam waktu dekat UKM akan memiliki Sekertariat di Ternate, ia juga  menyampaikan bahwa kegiatan ini di selenggarakan agar kedepan nanti bisa bersama sama menjalankan Program pemerintah kota ternate, tdan rencana progam ini harus singkron dengan kegiatan masyarakat dan pemangku kebijakan usaha kecil dan menengah di zona Kecamatan .

Dan “Semua OPD harus bisa menyingkronkan visi dan misi program unggulan dan rencana pembangunan Pemerintah KotaTernate,” tutup Ibu Dr. Hj. Erny Tjan,SE.,Msi .(MS)

0Shares

Berita Terkait :

Ancam Wartawan Dengan Parang, Ilham Maoeradji Siap-siap Dipenjara

binpers

Pengalihan Fungsi Taman Kota Weleri Menjadi Pasar Kuliner Terkesan Kumuh

Istia Miralita

Hari Santri Kemenag Halsel : Umat Islam Jangan Gampang Di Provokasi Wujudkan Santri Yang Berkualitas

binpers
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy