binpers.com
Hukum & Kriminal Investigasi Jawa Barat

Mantan Bupati Indramayu Yance Terima Uang Dari Penyuap Supendi

Bandung, BN – Mantan Bupati Indramayu dua periode Irianto Ms Safiudin, yang sering di sebut Yance di duga terima aliran dana dari pengusaha Carsa AS, hal ini terkuak pada sidang lanjutan kasus suap Bupati Indramayu non aktif Supendi.

Carsa adalah salah satu tersangka dari 4 orang yang di tetapkan oleh KPK sebage tersangka kasus suap dinas PUPR kabupaten Indramayu dalam operasi tangkap tangan OTT oleh petugas KPK berapa bulan lalu, Carsa AS kini sedang menjalani sidang di pengadilan Tipikor Bandung yang kedua kalinya.

Yance di sebut terima aliran dana sebesar Rp 200 juta dalam persidangan, aliran dana kepada Yance itu terungkap dalam persidangan lanjutan kasus suap Bupati Indramayu non aktif Supendi dengan terdakwa pengusaha swasta Carsa As di pengadilan Tipikor, Bandung ( 8/1/2020).

“Dalam persidangan, Sopir Carsa mengaku kepada jaksa KPK di minta oleh Carsa untuk membuat buku catatan pengeluaran dana oleh Carsa As ke sejumlah orang di kabupaten Indramayu, di dalam buku itu ada tulisan tangan aliran dana kepada Yance, lewat Pak Yanto sebesar Rp 200 juta Rupiah kemudian Sherli, dan Sekda Indramayu.” Ucap Yahya dalam persidangan.

Selain kepada Yance pemberian uang juga di lakukan Carsa kepada anggota DPR Propinsi Jawa barat Abdul Rojak Muslim dan bupati Indramayu non aktif Supendi, bahkan Carsa memberikan uang kepada Supendi sejak Supendi menjadi wakil bupati Indramayu, pemberian uang kepada Supendi itu di lakukan Carsa,As melalui sopir Supendi dari tahun 2018 hingga tahun 2019 pemberian uang tersebut mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 200 juta.

Sementara pemberian uang kepada Anggota DPR provinsi Jawa barat Abdul Rojak Muslim di lakukan Carsa,As dengan cara membuka rekening baru, pemberian uang tersebut di lakukan dengan cara menyimpan uang di Rekening baru itu penyimpanan uang di rekening baru itu mulai dari Rp 50 juta hingga Rp 200 juta, menurut sopirnya Casrsa As, “Saya di suruh oleh Carsa As untuk membuat rekening baru itu bentuk buku tabungan serta ATM dan Nomor  PIN,nya untuk di serahkan kepada Abdul Rojak Muslim,” ujarnya. ( WRC/Tim )

Related posts

BINPERS.COM