binpers.com
Kepri Batam Lintas Daerah TNI/Polri

Brigadir Jenderal Djoko Rudi, SH, S.Ik, M.Si Pemimpin di Masa Depan

Kepri Batam, BNKegiatan Acara Lemhanas RI  yang digelar Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Pemerintah Kabupaten Tanjung Balai Karimun di Gedung Nasional, Selasa (5/11/2019) lalu.

Dalam acara Lemhanas tersebut dihadiri kepada 3 orang petinggi Lemhanas RI yakni, Laksamana Madya Erman Syahfril, SH, MM., Tenaga ahli pengkaji bidang Sismenas; Laksamana Pertama, Suratno, SH, MM., Direktur pembinaan dan pelaksanaan Taplai Debidtaplaikbs; dan Brigjen  Pol. Djoko Rudi, SH, S.Ik, M.Si, Direktur pengkajian Sosbud dan Demografi Debidjianstrat.

Pemerintah Kabupaten Tanjung Balai Karimun, pertama menghadirkan petinggi Lemhanas, mencerminkan bahwa Kepala Daerah berantusias mendorong warga serta aparatnya untuk bisa meningkatkan kadar cinta nilai–nilai kebangsaan di wilayahnya, apalagi letaknya diperbatasan Pulau terluar.  Kabupaten Karimun terdiri dari 5 Pulau Besar dan 198 Pulau Kecil lainnya dengan luas 7.984 Km. Secara administrasi terdiri dari 12 Kecamatan, 29 Kelurahan dan 42 Desa, dengan jumlah penduduk sekitar 237.000 jiwa.

Dengan kapita Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Tanjung Balai Karimun senilai Rp. 350 M/Tahun, yang mana sumber besarnya berasal dari sektor tambang.

Bupati Kabupaten Tanjung Balai Karimun, DR. Aunur Rafiq S.Sos, M.Si, disela-sela acara tersebut sempat diwawancarai awak Media usai acara sosialisasi kepemimpinan Nasional yang berwawasan kebangsaan.

Brigadir Jenderal joko Rudi, SH, S.Ik, M.Si., mengatakan bahwa, Beliau pernah bertugas sebagai Kapolres Tanjung Balai Karimun, dirinya berpengalaman tentang Kepri dan Karimun. Ia yang sekarang menjabat sebagai Direktur Pengkajian Sosbud dan Demograpi DebidJianstrat Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas) RI. Menangapi apa yang dikatakan pak Bupati dengan apresiasi yang disampaikan Bupati, serta senyum khasnya yang rendah hati mengatakan seorang Anggota Bhayangkara yang setia kepada Institusi dan Pimpinan sehingga dalam hal bertugas siap ditempatkan dimanapun.

“Kalau tugas kedepannya Allahualam, yang jelas kami sebagai Bhayangkara sejati Anggota Kepolisian Republik Indonesia siap ditempatkan dimanapun, tentu saya bersyukur Alhamdullillah mendapat respon baik dari pak Bupati,” katanya. (Hs/Rahmat)

Related posts

BINPERS.COM