binpers.com
Ekonomi & Bisnis Jawa Barat

Pembangunan Desa Kendan sangat Di Prioritaskan Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Bandung, BN – Dari beberapa desa di Kabupaten Bandung Yang melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), ada beberapa Kepala Desa incumbent (petahanan) yang terpilih dan dipercaya masyarakatnya untuk menjadi Kepala Desa kembali, salah satunya Kepala Desa Nagreg Kendan Kecamatan Nagreg, Aeng Suherlan.

Sebagai Kades petahanan yang terpilih lagi, Aeng Suherlan berterima kasih kepada warga Desa Nagreg Kendan yang telah mempercayakan dirinya kembali menjadi kepala desa periode berikutnya.(periode 2019 s/d 2025)

“Ini amanah yang harus saya tunaikan dengan baik ke depan,” ujarnya saat ditemui awak media Berita Investigasi Nasional  di Kantor Desa Nagreg Kendan, Senin, (30/12/2019).

Menurut Aeng, dirinya sebagai kepala desa dalam periode sekarang akan memprioritaskan pembangunan dalam bidang perekonomian masyarakat.

“Skala prioritas ke depan, saya ingin meningkatkan perekonomian masyarakat desa Nagreg Kendan,” tandasnya.

Kenapa perekonomian,lanjut Aeng, karena pembangunan infrastruktur di Desa Nagreg Kendan sudah dirasa cukup, sekarang saatnya membangun ekonomi desa.

“Hal ini agar kesejahteraan warga Desa Nagreg Kendan ada peningkatan,” ujarnya.

Meningkatkan perekonomian, lanjut Aeng, bisa ditempuh dengan berbagai cara, salah satunya memberdayakan Bumdes secara maksimal, memberikan life skill kepada masyarakat dalam bidang usaha, menggali potensi usaha yang ada di desa Nagreg Kendan agar bisa menembus pasar dan sebagainya.

“Hal tersebut sudah dirumuskan, tinggal implementasinya di tahun 2020,” ujarnya.

Apa yang dicetuskan Kepala Desa Nagreg Kendan Kecamatan Nagreg mendapat apresiasi dari tokoh masyarakat setempat.

“Sepakat jika Kades memiliki program seperti itu, karena setahu kami selama kepemimpinannya pembangunan infrastruktur menjadi skala prioritasnya,” ujarnya.

Saat ini, lanjut ia, masyarakat merasakan jalan lingkungan yang baik, kantor desa yang nyaman dan sarana kemasyarakatan ada, itu semua berkat kepala desa Aeng Suherlan yang komitmen menjalankan anggaran.

“Jadi kalau sekarang membangun perekonomian desa, saya sangat mendukung sekali,” pungkasnya. (Deri)

Related posts

BINPERS.COM