23.8 C
Bandung
June 6, 2020
binpers.com
Lintas Daerah Papua Sosial

Bupati Teluk Wondama Menerima Bantuan Dari BNPB Pusat Sebesar Rp 250 Juta

0Shares
Teluk Wondama, BN – Yustam Syahril, MH., selaku Kepala Seksi Evakuasi Penanganan Korban dan Pengungsi Kedeputian Bidang Penanganan Darurat BNPB menyerahkan bantuan bencana Banjir akibat luapan Sungai Kali Inggris Kepada Bupati Teluk Wondama, Papua Barat, sebesar Rp 250 juta. Hal ini disampaikan saat ditemui Wartawan binpers, di Taman Masasoya Topay Wasior, Pada hari Rabu 25 Desember 2019, kemarin lalu.

Bupati Teluk Wondama, Drs. Bernadus A. Imburi, M.Si, mengucapkan terima kepada BNPB, karena cepat menanggapi musibah Banjir Akibat Luapan Air Sungai Kali Inggris, pada hari Senin, 23 Desember 2019.

Kemudian mengatakan bahwa Dana sebesar Rp 250 juta yang diberikan BNPB akan digunakan dengan baik, ia juga meminta kepada BNPB kedepannya terus bekerja sama dengan Pemerintah Daerah guna menangani bencana di Teluk Wondama.

Selain itu, dirinya minta kepada Kapolres Teluk Wondama Dadang Sarifuding, S.IK, serta Kodim 1801 dan Koramil 05 Wasior Mayor Infantri Andri Risnawan, SE., untuk membatalkan personilnya dalam membantu Forkopimda, dan Masyarakat guna membersihkan Parit didepan Taman Masasoya Topay Wasior, karena tertimbun pasir juga lumpur akibat dari luapan sungai kali Inggris, pada hari 23 Desember 2019, lalu.

Namun, berdasarkan hasil pantauan di lapangan kedua, personil yang diurungkan oleh TNI-Polri, mereka dapat melaksanakan tugas dengan baik seperti yang diharapkan oleh Bupati Wondama.  (Tonci)

0Shares

Berita Terkait :

Kunjungan BNPB Pusat Ke Bengkalis

binpers

Perkembangan Kasus Covid-19 di Kabupaten Garut Pada Akhir Bulan Mei

Susilawati

598 Prajurit Lulusan Secata Gombong Siap Mengabdi Untuk NKRI

Susilawati
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy