binpers.com
Lintas Daerah Pendidikan & Budaya Sulsel

Bupati Luwu Lantik 118 Pejabat Pengawas dan Kepala Sekolah

Luwu, BN – Sebanyak 118 Pejabat Pengawas dan Penugasan Guru sebagai Kepala Sekolah dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang, di aula pertemuan Kantor Bappelitbangda Kabupaten Luwu, Kamis (26/12/2019) kemarin.

Dalam sambutannya, Bupati Luwu meminta kepada para Pengawas Sekolah dan Kepala Sekolah untuk menciptakan harmonisasi dalam dunia pendidikan di Kabupaten Luwu. “Setelah pelantikan ini, saya berharap didalam menjalankan Tupoksi sebagai Pengawas Sekolah dan Kepala Sekolah agar dapat menciptakan hubungan yang harmonis, serta menjalin kemitraan dengan baik. Jangan mentang-mentang karena Jabatan Pengawas satu tingkat lebih tinggi dari Kepala Sekolah, kerjanya hanya marah-marah jika datang ke sekolah,” ungkap H. Basmin Mattayang.

Menurutnya, sangat penting menjalin hubungan yang harmonis di dunia Pendidikan, karena dengan jalan membina hubungan yang baik akan menciptakan kesatuan aspirasi membangun kebersamaan. Lebih-lebih dalam melaksanakan 3T yang menjadi pedoman dalam peningkatan kinerja.

Selanjutnya Bupati Luwu juga mengatakan bahwa, “Tugas Utama seorang Pengawas adalah bagaimana membina para Kepala Sekolah untuk menerapkan Tertib Personil, Tertib Administrasi dan Tertib Lingkungan agar pelaksanaan Pendidikan dapat berjalan sesuai yang kita harapkan,” harapnya.

Diakhir sambutannya ia kembali berpesan, “semua pejabat, baik yang dilantik hari ini maupun yang sudah lama menduduki suatu jabatan agar tetap menjadi Pemimpin yang cerdas dalam lingkungan kerjanya, menjaga stabilitas emosi dan meningkatkan kepekaan sosial,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut, Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak; Penjabat Sekda Luwu, Ridwan Tumbalolo; Tenaga Ahli Bupati Bidang Pendidikan, Alsalam Fatah Pandaka; Kepala BKPSDM, H Sulaiman; dan Kadis Pendidikan Amang Usman. (SuL)

Related posts

BINPERS.COM