18.8 C
Bandung
July 9, 2020
binpers.com
Lampung Lintas Daerah TNI/Polri

Plt Bupati Lampung Selatan Kunjungi Gereja di Kalianda dan Sidomulyo guna Bantu TNI-Polri dalam Pengamanan Malam Misa Natal 2019

0Shares
Kalianda, BN – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menyambangi umat Kristiani yang sedang melaksanakan Ibadah Misa Malam Natal 2019 di Wilayah Kalianda dan Sidomulyo, Senin (24/12/2019).

Kapolres Lampung Selatan, AKBP Edi Purnomo dan Dandim 0421 Lampung Selatan Letkol Kav. Robinson Octovianus Bessie, serta Perwakilan Utama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan turut serta dalam kunjungan itu.

Rombongan bertolak dari Rumah Dinas Bupati sekitar pukul 20.10 WIB. Gereja pertama yang mereka sambangi adalah Gereja Ngison Nando yang berada di Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda. Usai menyapa umat Kristiani dan memastikan kondisi berjalan dengan baik, kemudian pindah lokasi ke Gereja Pantekosta Jamaat Kemenangan yang berada di Kalianda Bawah.

Kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Khagom Mufakat ini tentu saja suka-suka oleh umat Kristiani yang sudah selesai melakukan Misa Malam Natal, mereka tidak menyangka akan hadir dan Nanang Ermanto ikut rombongan. Selanjutnya, Plt Bupati Lampung Selatan dan rombongan juga kunjungi Gereja HKBP di Desa Taman Agung, Kecamatan Kalianda serta Gereja Katolik Keluarga Kudus di Kecamatan Sidomulyo.

Plt Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menyampaikan, kunjungannnya tersebut untuk membantu proses pengamanan langsung dari gabungan TNI dan Polri untuk Ibadah Misa Malam Natal para umat Kristiani.

Ia pun menjamin, semua pengamanan berjalan dengan baik, dan ikut mengucapkan Selamat merayakan Natal dan Tahun Baru bagi Masyarakat yang diundang. “Kami disini turun langsung membuka ke lokasi karena ingin memastikan dengan baik mendapatkan informasi tentang apa yang disiapkan dalam perayaan Natal dapat berjalan dengan baik. Ini yang kita harapkan, agar sepenuhnya bisa berjalan dengan baik,” ujar Nanang dihadapan umat Kristiani.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Lampung Selatan Bidang Keuangan, Akar Wibowo, menghadiri dan mewakili sebagai Kepala Daerah untuk mengayomi seluruh Masyarakatnya. Karena menurutnya, Bupati Lampung Selatan berhak milik perorangan atau golongan khusus saja, akan tetapi Nanang Ermanto sebagai Plt Bupati, sudah menjadi milik semua lapisan Masyarakat, khususnya Masyarakat Lampung Selatan.

“Tentunya kita semua bisa membangun harmoni antara kita semua. Keberagaman Suku, Agama, Ras dan antar golongan, semuanya sudah terbungkus dalam kebhinekaan. Karena keberagaman, Kebhinekaan, Heterogenitas, tentu harus kita jadikan referensi untuk menjadikan bangsa ini penuh kearifan. Mari kita bersama-sama membangun persaudaraan,” tandasnya.

Berdasarkan pantauan tim Diskominfo Lamsel di lapangan, persiapan Ibadah Natal berjalan dengan kondusif. Tak hanya petugas keamanan dari TNI-Polri dan Uspika saja yang mengurus keamanan Natal, tidak seperti Ormas seperti Laskar Merah Putih dan Nahdatul Ulama juga ikut membantu keamanan dan kenyamanan dalam mempersiapkan perayaan Natal Tahun 2019. (M.Ismail/Kmf)

0Shares

Berita Terkait :

Ketua DPD PAN Halsel Keceplosan, Aksi Di Kantor Desa Dolik Dan Mengakui Membakar Kantor DPRD Halsel

Rizky Pratama

Cegah Stunting, Pemkab Lampung Selatan Kampanyekan Makan Telur Bersama 1.000 Balita

Rizky Pratama

Polres Lamsel Terus Lakukan Langkah Pencegahan Wabah Penyakit DBD

Istia Miralita
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy