19.8 C
Bandung
July 5, 2020
binpers.com
Lintas Olahraga Maluku Utara

Ternate Kantongi 28 Medali Emas, Peluang Juara Umum Sudah Pasti

0Shares
Halsel, BN – Langkah kontingen Kota Ternate menjuari pekan olahraga provinsi (porprov) III di tanah Saruma Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) makin benderang, Sejuah ini perolehan medali emas sementara bagi Kota Ternate baru sekitar 28 emas.

Porolehan medali itu menyusul tambahan 9 medali emas dari cabang olahraga (Cabor) Shorinji Kempo 4 emas, Bola Voli 1 emas kategori putri, dan 4 emas balap motor, yang sebelumnya cabor Taekwondo menyumbang 11 emas, ditambah 2 emas dari Karate, 5 emas  dari atletik serta 1 medali emas dari pencak silat.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Ternate Lukman S Poli mengatakan, peluang meraih juara umum proprov ke-III kali ini dengan perolehan emas sementara bagi Kota Ternate masih unggul dari Kabupaten/Kota lain, peluang itu diperkuat dengan 17 petinju yang semuanya masuk babak final dengan target 10 medali emas serta 1 medali emas dari sepak bola Ternate.

” 17 petinju masuk ditambah sepak bola masuk babak final sudah menjadi titik terang Kota Ternate juara umum. Ini setelah Kompo, Bola Voli, dan Bermotor menyubangkan total 9 medali emas,” ujarnya.

Dirinya berharap peluang menjuari porprov III tersebut tidak terlepas adanya dukungan warga Kota Ternate serta hasil perjuangan para atlit yang masih tersisa.

“Kami juga berharap Walikota Ternate Burhan Abdurahman datang ke Halsel untuk menyaksikan babak final tinju dan Sepak Bola agar memicu motivasi perjuangan para atlit,” tandas Lukman. (MS)

0Shares

Berita Terkait :

Porprov Ke III Sukses Dibuka Oleh Gubernur AGK Di Halsel

Rizky Pratama

Coffee Morning Bersama Instansi Penegak Hukum : Criminal Justice System

Rizky Pratama

Korem 152/Babullah Gelar Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-91 Tahun 2019

Rizky Pratama
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy