binpers.com
Jateng Opini

Rapat Koordinasi Pengawasan Bersama Stakeholder Tahun 2019

Kendal, BN – Bawaslu ( Badan Pengawas Pemilu) Kabupaten Kendal mengadakan rapat koordinasi Pengawasan dengan Stakeholder Pemilu Tahun 2019,  di Ruang Mahogany Hotel Sae Inn Jalan Soekarno-Hatta Kendal. Provinsi Jawa tengah. Rabu, (19/12/19)

Dengan mengambil tema “Refleksi Pemilu Tahun 2019 dan menyongsong Pilkada 2020.
Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakan keadilan Pemilu”.

Hadir dalam acara tersebut 4 pemateri, 3 berasal dari Bawaslu dan 1 dari Kesbangpol Pemda Kendal, Nampak dalam deretan kursi Undangan, Ketua PWOI, PWI, Ormas, LSM, dan undangan dari beberapa unsur yang ada di Kabupaten Kendal.

Sementara itu, Ardi Luwarso sebagai narasumber mewakili dari Kesbangpol yang mana dibulan Maret 2020 ada 199 ada pemilihan Kepala Desa secara serentak ,Dibulan September juga kita akan memilih Bupati dan wakil Bupati.

Kesuksesan yang mana disadari oleh banyaknya sosialisasi mengajak masyarakat ikut membantu mengawasi jalan Pilbup, dan juga melibatkan, TNI, dan POLRI, juga Tokoh Agama supaya aman dan terkendali,Bantuan Dana Hibah juga akan dikucurkan berbagai instansi yang seperti Polres ,Kodim , dan Kesbangpol.
Ditempat yang sama Wahidin said.S.H.I MH, sebagai Anggota Bawaslu Divisi Pengawasan Kerawanan Pemilu, yaitu tingkat Pengawasan non formal dan melalui survei melalui online tingkat pemahaman, KPU , Bawaslu DKPP, semua itu butuh dukungan masyarakat.

Firman sebagai Anggota Bawaslu Divisi sengketa pemilu, Memaparkan apabila masyarakat melihat, atau mengetahui, adanya’ pelanggaran-pelanggaran yang terjadi agar segera melaporkan yang akurat diikuti dengan bukti-bukti yang kongkrit. Mari kita bersama-sama saling bergandeng tangan untuk saling mengawasi jalannya PILBUP Dan Pildes yang akan diselenggarakan September 2020 paparnya.

Obadilah sebagai narasumber Bawaslu Divisi Pelanggaran dalam pelaksanaan Pilkada yang mana banyak sekali isu-isu politik uwang yang ada, tetapi tidak ada laporan dan bukti yang kongkrit, mari kita bersama-sama, sebagai elemen masyarakat kita kawal agar mengurangi pelanggaran-pelanggaran yang terjadi, semogga Sukses Dalam PILDES dan PILBUP itu semua menjadi Tanggung jawab kita bersama.(TIM)

Related posts

BINPERS.COM