26.4 C
Bandung
July 8, 2020
binpers.com
Investigasi Lintas Daerah Sulteng

Pom Mini Menjamur Oknum Staf Pemda Kab Buol Bagian Ekonomi  Melakukan Pungli

0Shares
Buol, BN -RM Alias Ulong Staf Bagian Ekonomi Pemda Buol melakukan pungutan liar kepada sejumlah Pom Mini yang  tersebar di beberapa Kecamatan Kab Buol. Senin (16/12/2019)

Kasus ini terungkap menyusul keluhan beberapa warga pemilik pom mini yang sudah sering melakukan penyetoran sejumlah uang kepada saudara RM alias ulong. Dengan besaran berpariasi mulia dari satu juta rupiah sampai dengan  satu juta setengahy ang dipungut sebagai bentuk biaya administrasi, karna jika tidak melakukan penyetoran pom mini terancam tidak beroperasi.

MH 45 tahun menuturkan, “saya sudah memberikan Biaya Dana Administrasi sebesar Rp.1.500,000 tapi masi lagi dibebankan dengan biaya Perizinan sehingga total dana yang saya keluarkan untuk biaya Pom Mini berkisar 4-5 juta rupiah,Namun sayangnya sampai saat ini saya belum menerima surat izin tersebut.”

RM alias ulong saat  dikonfirmasi di ruang kerjanya mengatakan “bahwa benar dana itu saya tarik sebagai biaya pengurusan izin pom mini, karna jika tidak menyetor pom mini milik mereka tidak akan bisa beroperasi. Karna izin operasional adalah hal yang wajib dilakukan sebelum membuka usaha pom mini, Namun sayangnya setelah ditanya hal ihwal mengapa izin tersebut belum kunjung terbit RM alias ulong memilih diam.”

Ditempat yang berbeda Kepala Bidang Ekonomi yang engan disebut namanya mengatakan. bahwa dirinya tidak pernah memerintahkan saudara RM alias ulong, melakukan pungutan karna selama ini jika ada masyarakat yang ingin membuka usaha pom mini dipersilahkan untuk mengurus sendiri.dan jika benar ditemukan bahwa saudara ulong melakukan pengutan kami akan memberikan sanksi tegas, Karna menurut kami ini adalah sebuah pelanggaran baik dari sisi administrasi maupun dari sisi disiplin pegawai negri sipil. (RA)

0Shares

Berita Terkait :

Pengurus DPD Join Kabupaten Luwu Menggelar Baksos

Istia Miralita

Peringati HUT RI Ke-73 Pemkot Bitung Gelar Upacara Di Stadion Duasudara

binpers

Primkop Dharma Putra Guntur Geni Siapkan Sembako Untuk Hadapi Covid-19

Rizky Pratama
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy