24.2 C
Bandung
May 29, 2020
binpers.com
Maluku Utara TNI/Polri

Kapolda Maluku Utara Pimpin Serah Terima Jabatan Pejabat Utama Polda Maluku Utara Dan Kapolres Jajaran

0Shares
Ternate, BN – Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Pejabat Utama Polda Maluku Utara dan Kapolres Jajaran Polda Maluku Utara yang bertempat di Aula Polda Maluku Utara, Kamis (19/12/19).

Pejabat Utama Polda Maluku Utara yakni Irwasda,  Dir Reskrimum,  Dir Binmas dan Dansat Brimob. Sementara itu untuk Kapolres Jajaran Polda Maluku Utara yakni Kapolres Halteng,  Kapolres Haltim dan Kapolres Pulau Morotai.

Rotasi Jabatan di lingkungan Polri ini merupakan hal yang biasa yaitu bertujuan untuk Penyegaran Kesatuan serta sebagai wadah Penghargaan Pimpinan Polri atas Dedikasi anggotanya dalam hal ini mendapatkan Promosi jabatan setingkat lebih tinggi.

Berdasarkan Surat Telegram Kapolri No : ST/3229/XII/KEP./2019 tanggal 06 Desember 2019, Irwasda Polda Maluku Utara yang sebelumnya dijabat Oleh Kombes Pol. Sam Yulianus Kawengian, S.H, digantikan oleh Kombes Pol. Drs. di Dicky Kusumawardhana,  M.M. yang sebelumnya menjabat Irwasda Polda Kepulauan Bangka Belitung,  Sementara untuk Kombes Pol. Sam Yulianus Kawengian,  S.H. diangkat dalam Jabatan Baru sebagai Auditor Itwil V Itwasum Polri.

Sementara itu,  untuk jabatan Dir Reskrimum Polda Maluku Utara dijabat oleh AKBP dwi Hindarwana, S.I.K., M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagbantis Bagbanops Rakorwas PPNS Bareskrim Polri menggantikan Kombes Pol. H. Anton Setiyawan,  S.I.K., S.H., M.H. yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Dir Reskrimsus Polda Sumsel.

Berdasarkan Surat Telegram Kapolri No : ST/3232/XII/KEP./2019 Tanggal 06 Desember 2019, Dir Binmas Polda Maluku Utara yang sebelumnya di jabat oleh Kombes Pol. M. Nasihin, S.H. diangkat dalam jabatan baru sebagai Dir Binmas Polda Papua digantikan oleh AKBP Dicky Aryanto yang sebelumnya menjabat sebagai IRBID Itwasda Polda Sulteng diangkat dalam Jabatan Baru sebagai Dir Binmas Polda Malut.

Kombes Pol. Budi Satrijo, S.IK., M.hum yang sebelumnya menjabat Dansat Brimob Polda Malut diangkat dalam Jabatan Baru sebagai Dansatlat Brimob Korbrimob Polri digantikan oleh AKBP M. Erwin yang sebelumnya menjabat Wadansat Brimob Polda DIY diangkat dalam jabatan Baru sebagai Dansat Brimob Polda Malut.

Berdasarkan Surat Telegram Kapolri No: ST/3233/XII/KEP./2019 tanggal 06 Desember 2019, AKBP Driyono Andri Ibrahim, S.H., S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Halmahera Timur diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadirlantas Polda Malut, digantikan oleh AKPB Mikael P. Sitanggang, S.IK., M.H. yang sebelumnya menjabat Kapolres Pulau Morotai diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Halmahera timur,

Untuk Jabatan Kapolres Halteng,  AKBP Andri Hariyanto, S.IK., yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Halmahera Tengah Polda Malut di angkat dalam jabatan Baru sebagai Kapolres Pulwu Morotai Polda Malut, digantikan AKBP Nico Andreano setiawan, S.IK., M.M. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit IV Dit Reskrimum Polda Malut diangkat dalam Jabatan Baru sebagai Kapolres Halmahera Tengah Polda Malut.

Upacara Sertijab ini dihadiri Oleh Wakapolda Maluku Utara, Pejabat Utama Polda Malut, Kapolres Jajaran Polda Malut, Ketua Bhayangkari Daerah Maluku utara, Pengurus Bhayangkari Daerah Malut dan Peserta .(MS)

0Shares

Berita Terkait :

Memasuki Fase Kedua Pemerintah Halmahera Selatan Targetkan Pencapaian 100% Untuk Program Imunisasi Campak Dan Rubella

binpers

Polres Mimika Gelar Upacara Pedang Pora untuk Sambut AKBP Era

Rizky Pratama

MASYARAKAT OBI TAGIH JANJI KEPALA BPBD PROVINSI MALUT

binpers
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy