22.3 C
Bandung
May 29, 2020
binpers.com
Lintas Daerah Papua TNI/Polri

Kabid Humas Polda Papua Tegaskan, Tak Ada Penambahan Pasukan di Sugapa, Personil Lakukan Patroli Jaga Stabilitas Keamanan

0Shares
Sugapa (Papua), BN – Diketahui dengan adanya berita yang dimuat di beberapa Media, tentang Negara Indonesia melakukan pendropan pasukan TNI dengan menggunakan Helikopter milik TNI AD dan Helikopter milik Polri di Sugapa itu tidak benar. Personil TNI/Polri melakukan aktifitas kepolisian ditingkatan seperti, melaksanakan Patroli, Razia dan Sambang ke kampung-kampung, hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, Selasa, 17 Desember 2019.

Kehadiran Aparat Keamanan TNI/Polri di Papua khususnya di Sugapa untuk memberikan rasa aman kepada Masyarakat, untuk itu Masyarakat tidak perlu takut dengan kehadiran aparat keamanan. Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH., menegaskan tidak ada penambahan personil di Sugapa, personil TNI/Polri yang berada di sana tetap distandbykan untuk menjaga stabilitas keamanan di Wilayah Sugapa.

“Kita ketahui bahwa, Umat Nasrani akan merayakan hari besar yakni hari Natal, sebagai umat beragama mari kita bersama-sama menjaga stabilitas keamanan di Tanah Papua ini agar tetap aman dan kondusif sehingga saudara-saudara kita umat nasrani dapat merayakan hari Natal dengan hikmah,” kata Kombes Pol. Ahmad Musthofa Kamal, Selasa (17/12/2019).

Kepada Masyarakat agar berhati-hati dalam menyebarkan sesuatu berita apalagi kalau berita tersebut belum tentu benar, jadi harus cek terlebih dahulu berita tersebut kebenarannya, namun apabila berita tersebut walaupun benar tapi dapat menimbulkan dampak yang kurang baik tidak perlu disebarluaskan. Pelanggaran dalam penyebaran berita bohong (Hoax) dapat dituntut dengan UU ITE, Hoax atau berita bohong, paling banyak disebarkan melalui media sosial, jadi Masyarakat harus hati-hati dalam bermedia sosial.

Sebuah kebanggaan besar bahwa pada pelaksanaan PON XX Tahun 2020 nanti, kita dipercaya sebagai tuan rumah, dan saat ini Papua sudah memiliki Stadion termegah kedua di Indonesia yaitu Stadion Papua Bangkit yang terletak di Kabupaten Jayapura serta akan menjadi tempat penyelenggaraan utama PON XX, untuk itu marilah kita gelorakan semangat guna mensukseskan PON XX, sukses sebagai penyelenggara, sukses sebagai tuan rumah yang baik, utamanya sukses dalam prestasi Olahraga yang akan dilombakan. (Suroto Anto Saputro)

0Shares

Berita Terkait :

Danyonarmed 11 Kostrad Ajarkan Essay Kepada Seluruh Perwira Di Satuan

Rizky Pratama

Hujan Angin Robohkan Rumah Warga Dan Memakan Korban

Rizky Pratama

SATUAN BARU TNI KOMANDO GABUNGAN WILAYAH PERTAHANAN AKAN SEGERA TERBENTUK

binpers
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy