22.6 C
Bandung
July 8, 2020
binpers.com
Hukum & Kriminal Maluku Utara TNI/Polri

Hari Terakhir Ops Pekat Kieraha II tahun 2019, Polres Halsel Berhasil Temukan 6 Pabrik Penyulingan Miras

0Shares
Halsel, BN –  Operasi Pekat Kieraha II Tahun 2019 Polres Halmahera Selatan, telah berakhir namun personel Pekat Polres Halsel yang di pimpin langsung Kabag Ops Polres Halsel AKP Naim Ishak, S.H., S.I.K., M.H., selaku Karendal Ops masih tetap semangat dalam pemberantasan miras, dan membuktikan di hari terakhir Operasi Pekat ini berhasil menemukan 6 Pabrik penyulingan miras milik warga berlokasi di dalam hutan Desa Panamboang, akan tetapi pelaku dan para pekerja pada saat razia tidak berada ditempat.

Lanjut Kabag Ops, dari 6 lokasi penyulingan miras kami berhasil musnahkan 580 liter bahan baku mentah untuk pembuatan miras di tempat penyulingan sedangkan alat alat yang digunakan untuk memasak miras di amankan di Mapolres Halsel dengan tujuan kegiatan pembuatan miras tidak lagi dapat beroperasi.

“Kegiatan razia ini tetap kami lakukan walaupun operasi pekat telah berakhir hari ini, karena di indikasi masih banyak Pabrik penyulingan miras yang berada di hutan di wilayah Kab. Halmahera Selatan yang masih beroperasi,” Ucapnya.(9/12/19)

Kabag Ops juga menegaskan jika menemukan warga yang masih melakukan penyulingan miras dan memperjualkan miras pihaknya tidak segan untuk menindak secara hukum.

Di tempat terpisah Kapolres Halsel AKBP M. Faishal Aris saat di Konfirmasi menegaskan kegiatan pemberantasan miras akan terus di gencarkan Polres Halsel untuk mencegah adanya berbagai kriminalitas maupun kecelakaan lalu lintas yang di picu akibat miras.

Melihat hal tersebut Kapolres Halsel mengharapkan menjelang perayaan Natal pada bulan Desember 2019 ini dan menyambut Tahun baru serta Pilkada serentak 2020 nantinya masyarakat juga turut berperan aktif untuk memberikan informasi tentang pembuatan miras maupun peredaran miras serta kejahatan lainnya dengan tujuan menciptakan situasi Kamtibmas di Wilayah Kab. Halmahera Selatan aman dan Kondusif, tuturnya.(MS)

0Shares

Berita Terkait :

Generasi Muda Jadi Prioritas Bebas Dari Jeratan Narkoba

Rizky Pratama

Kotak Amal Masjid Nurhidayah Dibongkar Maling

Istia Miralita

Jelang Shalat Jum’at, Muspika Bandar Sampaikan Himbauan Untuk Sementara Tidak dilaksanakan

Rizky Pratama
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy