22.6 C
Bandung
July 8, 2020
binpers.com
Hukum & Kriminal Lintas Daerah Sulbar

Polres Matra Tangkap Pelaku Dugaan Pencurian Barang Dalam Sadel Motor

0Shares
Pasangkayu, BN – Setelah melakukan Penyelidikan selama 2 bulan, akhirnya Jatanras Sat Reskrim Polres Mamuju Utara (Matra) dapat mengungkap pelaku dugaan Spesialis Pencurian dengan cara mengambil barang korban dibawah sadel motor (Jok Motor). Pelaku sendiri ditangkap di salah satu rumah kost di Kelurahan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), pelakunya yakni bernama Adriyansah (26) yang beralamat di Jl. Patung Pemuda No. 9A Desa Campagalung Kec. Bacukiki Barat Kota Parepare, Jumat (06/12/2019).

Ia ditangkap berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/107/XI/2019/SPKT/RES MATRA tanggal 22 November 2019 tentang pencurian di depan Masjid Komplek DPRD Pasangkayu Kelurahan Pasangkayu, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu. Saat dilakukan penangkapan, ia tidak melakukan perlawanan, setelah itu dibawa ke Satreskrim Polres Matra untuk pemeriksaan lebih lanjut, dan dari hasil wawancara ia mengakui perbuatannya yang telah melakukan pencurian di beberapa TKP lain di Wilayah Pasangkayu.

Menurut Kasat Reskrim Akp Rubertus Roedjito, S.I.K., bahwa, Adriyansyah pernah menjalani Hukuman di Wilayah Hukum (Wilkum) Kota Parepare dan pernah melakukan aksi pencurian dalam jok motor sebanyak 3 kali di Wilkum Mamuju. Dari tangan pelaku, penyidik menyita Barang Bukti (BB) berupa 2 (dua) unit HP dengan Merk Real Me 5 Pro Warna Biru dan Samsung Lipat. “Untuk pelaku kami sangka dengan Pasal 362 KUHPidana dengan ancaman Hukuman 5 tahun penjara,” tuturnya. (*)

0Shares

Berita Terkait :

Launching Misi Peduli Program Bansos Dari Pemkab Dan Kementrian Sosial Halbar Berupa BPNT

Rizky Pratama

Kapolres Luwu AKBP Fajar Dani Susanto Bagikan Masker dan Himbau Insan Pers, Wartawan Angkat Bicara

Rizky Pratama

Kapolres Mamuju Utara Cek Personil Pasca Lebaran

binpers
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy