22 C
Bandung
July 10, 2020
binpers.com
Lintas Daerah Maluku Utara Sosial

Pecahkan Rekor, Reuni SMP RUM Mulai Pagi Hari Sampai Malam Hari

0Shares
Tidore, BN – Alumni SMP RUM Kota Tidore angkatan tahun 2003 menggelar reuni di Sekolah SMP RUM  Kecamatan Tidore Utara  Kota Tidore Kepulaun, Sabtu ( 30/11/2019).

Setelah 16 tahun tak berjumpa, reuni tersebut kembali mempertemukan orang-orang yang dulu berseragam putih-biru itu di sekolah yang berlokasi di Jalan Raya Rum Soasio , Kecamatan Tidore Utara, Kota Tidore Maluku Utara.

Hadir dalam pelaksanaan ini, seluruh alumni mulai dari angkatan pertama sampai angkatan 2019 ikut berprtisipasi dalam reuni akbar ini, turut hadir pemerintah kota tidore, ibu wakil ketua PKK Kota Tidore  yang juga kini selaku Anggota DPRD Terpilih Maluku Utara, dan kepala dinas pendidikan kota Tidore kepualauan.

Di Rangkai dengan penyerahan cendramata dari angktan 2003 kepada pihak sekolah berupa 1 unit komputer.

Suasana ceria menghiasi wajah mereka yang kini masing Masing  telah menikah dan memiliki anak. Selama ini, komunikasi di antara para alumni hanya sebatas melalui media sosial serta telepon. Namun, pada reuni yang mereka dipertemukan kembali.

Saling bercerita perjalanan hidup masing-masing, serta mengenang masa-masa sekolah pun menghiasi sepanjang acara berlangsung, ereka yang datang ke acara itu kini berdomisili di berbagai keluarahan, dan ada yang tinggal di kota Ternate  seperti salah satu Alumni SMP Rum yang kini ikut suaminya dan membuka jual beli emas, Hj.Diana nama sebutan rekan rekannya di masa bangku sekolah, sejauh ini Dia tetap sederhana meskipun  usahannya Emas cukup lumayan, Tutur salah satu rekan semasa  dibangku kelas SMP.

“Sebenarnya sudah lama kami ingin mengagendakan pertemuan seperti ini, sebelumnya kami berkomunikasi hanya melalui media sosial dan telepon seluler,” ujar Ketua Alumni SMP Rum Angkatan 2003 ini,” tutur Basri Hamid.

Satu hikmah yang dipetik dari reuni itu, lanjutnya, tak sedikit dari lulusan angkatan tahun 2003, banyak rekan rekan kariernya berhasil, sebagian dari mereka berprofesi sebagai  PNS , anggota Polri, dll.

Kegiatan selanjutnya mereka melakukan jiarah ke pemakaman Guru SMP Rum yang pernah berikan ilmu yang berguna sejak mereka menimbah ilmu di SMP Rum saat itu. Dan selajutnya kami akan menggelar kegiatan sosial, misalkan ada alumni yang sakit akan kita bantu secara materi.

Juga kegiatan sosial ke masyarakat lainnya sebagai bentuk rasa kasih dari para alumni, nanti setelah Acra ini selesai angktan 2003 yang di ketuai oleh Basri Hamid mengatakan akan ada pemberian cendra mata 1 unit komputer di sekolah buat kenang kenangan, dan acara berlanjut untuk melepas kangen.

Kaka beradik yang sejauh ini mendukung Full Kegiatan ini yaitu saudari Hj.Megawati Hi.Arifin  dan Hj. Diana Hi Arifin pemilik Toko emas Logam Mulia Kota Ternate.

Sebelum hari H, angkatan 2003 berpartisipsi dalam ziarah makam guru-guru yang pernah mengajar di SMP RUM, pada hari Kamis, 28 november 2019, dan dilanjutkan dengan jalan santai bareng guru guru dan seluruh siswa dari sekolah menuju pelabuhan RUM sembari memungut sampah-sampah di pinggir jalan.

Acarapun berlanjut dari sejak pagi sampai malam hari, para alumni pun berkumpul di taman  hutan kota Tidore Rum ,dan untuk melepas Rasa rindu merekapun beramai ramai ke pelabuhann SPID Boud dan ke tempat Karaoke Happy family Inul fista.

Kepada awak media ketua Reuni AK2003 ini menjelaskan, “Sosok kedua kaka beradik ini sejak sekolah mereka sangat baik dan sampai saat inipun kebaikan mereka tetap masih ada kebiasan mentraktir Rekan rekannya sejak sekolah sampai saat ini, semoga dengan rejeki yang ada kalian tetap sehat dan Selalu menjadi pribadi yang lebih baik lagi,” tutur Ko Basri ketua Alumni SMP Rum.

“Ucapan terima kasih Koordinator  kepada Guru Guru, Rekan rekan  panitia, angktan 2003 di luar daerah yang masih beraktifitas di Tdore yang sempat berpartisipasi, mudah-mudahan diberi rezeki meskipun tidak sempat Hadir,” tambahnya.

 (MS)

 

0Shares

Berita Terkait :

Babinsa 01 Pky Hadiri Penyaluran BLT DD Tahap III Di Desa Ako

Rizky Pratama

Kapal Ikan Berbendera Singapura Muat 1 Ton Sabu

binpers

Forum Wartawan Pati Peringati Hari Pers Nasional 2019

binpers
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy