21.2 C
Bandung
May 30, 2020
binpers.com
Jateng Lintas Daerah TNI/Polri

Karya Bhakti TNI Wujud Kepedulian Babinsa

0Shares
Boyolali, BN – Babinsa Glonggong Koramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali, Sertu Wahyono bersama warga masyarakat melaksanakan karya bhakti pembuatan talud saluran irigasi di Dk Tegal Ombo 07/04 Desa Glonggong, Kec. Nogosari, Kab. Boyolali, Minggu (01/12/19).

Kegiatan karya bhakti dilaksanakan Babinsa Sertu Wahyono dengan warga Kelurahan Tamanan dengan pembuatan talud di saluran irigasi sepanjang 200 meter. Kegiatan semacam ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat nilai-nilai persatuan dan kesatuan serta dapat memotifasi masyarakat dalam bergotong royong membangun lingkungan yang lebih baik dan maju.

Kegiatan karya bakti yang dilakukan oleh anggota Koramil 13/Nogosari dimaksudkan juga untuk mewujudkan kebersamaan antara TNI-Rakyat untuk dapat  menjalin hubungan yang lebih positif dalam mengoptimalkan kegiatan Binter sehingga para anggota Koramil 13/Nogosari dapat lebih mengenal kondisi wilayah lingkungan masing-masing.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk peran TNI di masyarakat dalam meningkatkan kepekaan dan kepedulian sosial serta mampu mengembangkan komunikasi sosial yang persuatif kepada seluruh lapisan masyarakat.

Poniman (53) selaku Ketua RT 02 RW 04 Desa Glonggong, Kec. Nogosari, Kab. Boyolali, mengapresiasi keterlibatan TNI yang telah meluangkan waktu dan tenaga untuk membantu warganya

Poniman berharap hubungan komunikasi antara Babinsa dengan masyarakat yang sudah berjalan dengan baik bisa dijaga dan ditingkatkan agar lebih harmonis Selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan masyarakat karya bakti juga merupakan bentuk wujud kepedulian Babinsa sebagai fungsi pelaksanaan tugas pokoknya.

“Semoga dengan adanya babinsa bisa memotivasi dan menjadi pelopor masyarakat khususnya Desa Glonggong, Kec. Nogosari, Kab. Boyolali  agar lebih giat lagi. Bukan hanya dalam kegiatan kerja bakti saja melainkan di berbagai kegiatan kemasyarakatan sehingga dengan kehadiran TNI di wilayah akan menjaga stabilitas yang kondusif,” katanya.(Marsandi)

0Shares

Berita Terkait :

Sumur Tua di Garut Butuh Dana Rp 15 Juta Untuk Renovasi

binpers

Pupuk Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Kodim 0421/LS Gelar Baksos

Rizky Pratama

Diduga Rugikan Pendapatan Daerah Hingga Ijin Berbau KKN, Pemberian Ijin Penempatan AMP Di Sigi Ditingkatkan Statusnya Ke Penyidikan.

binpers
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy