21.5 C
Bandung
May 28, 2020
binpers.com
Hukum & Kriminal Jawa Barat Lintas Daerah

Seret Dan Proses Hukum Pemalsu Tanda Tangan Dan Setempel Desa Kroya

0Shares
Indramayu,BN  – Tanda tangan Kades dan setempel desa diduga dipalsukan oleh oknum Berinisial SB dia adalah pejabat RT,09 desa Kroya kecamatan Kroya kabupaten Indramayu.

Berawal dari salah satu warga yang membuat SHU inisial KNT untuk kepentingan usaha tokonya, kebetulan di tangani oleh Ketua RT,09 ada salah satu perangkat desa yang kebetulan dekat rumah pemesan SHU setelah di lihat oleh petugas desa tersebut ragu pada tanda tangan Kepala desa, maka di bawalah SHU yg sudah di bikin ke kantor desa, di hadapkan kepala desa dan kepala desa tidak merasa menandatangani apa lagi nyetempel, maka langsung kepala desa memanggil ketua RT 09 untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, dan di amankan lahstempel palsu itu.

Dan langsung ketua RT 09 diberhentikan, namun tokoh tokoh masyarakat desa itu merasa tindakan pemberhentian ketua RT 09 tidaklah setimpal, namun kepala desa itu menimbang dan mengingat itu masyarakat cukuplah tindakan dengan memberhentikan menjadi ketua RT.

Wartawan Berita Investigasi Nasional menemui beberapa Tokoh bersangkutan yang enggan disebutkan namanya, mereka mengatakan, mungkin tanda tangan kepala desa bisa di ma’afkan ketika yang di rugikan tidak menuntut, akan tetapi setempel desa adalah dokumen negara, maka harus segera diamankan, akan tetapi ini dipalsukan oleh oknum RT 09  berinisial SB entah untuk kepentingan dan keuntungan pribadi RT atau untuk kepentingan kelompok yg dampaknya akan merugikan desa juga rakyat.

Untuk itu tokoh tokoh masyarakat sepakat untuk melanjutkan proses hukum, dalam waktu dekat, sebagai tindakan syok terapi dan efek jera bagi semua perangkat desa.

Supaya menemukan titik terang siapa yang menggandakan setempel desa itu dan buat apa kepentingannya di gunakan untuk apa sudah berapa lama setempel itu di gandakan, karena sudah jelas pemalsuan dokumen pemerintah tindakan melawan hukum dan melanggar pasal 263 KUHP Ayat 1 ancaman hukuman maksimal enam tahun kurungan. ( WRC Binperes )

0Shares

Berita Terkait :

Bupati Polman Eskpose Potensi Daerah Didepan Investor

binpers

30 Paket Narkotika Jenis Ganja Kering Berhasil Diamankan Dit Narkoba Polda Malut

Rizky Pratama

Hasyim Hamzah Buka Expo Madrasah di OBI

binpers
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy