21.2 C
Bandung
May 30, 2020
binpers.com
Maluku Utara Pendidikan & Budaya

Sejumlah Peralatan Komputer Pasca Banjir di SMAN 6 Obi Rusak, Berharap Segera Ada Bantuan

0Shares
Halsel, BN – Proses belajar mengajar di SMA Negeri 6, tahun lalu pernah terhenti pasalnya Sekolah favorite siswa siswi di pulau obi Kabupaten Halmahera Selatan ini terpaksa dihentikan, saat itu karena banjir di kawasan sekolah.

Saat Tim Media Berita investigasi Nasional berkunjung ke sekolah SMAN 6 Halsel, melihat kondisinya yang sangat memperihatinkan, Sisa komputer dan printer yang tenggelam kini di biarkan bgt saja Hampir 50% komputer dan beberapa perlatan yang sangat penting (Kebutuhan Sekolah) kini sudah tidak berfungsi dan sudah tidak layak pakai lagi, hal ini bisa di lihat dari Beberapa bangunan yang tiangnya sudah mulai berkarat dan atap sengnya sudah tidak layak, plafon sebagian sudah bocor.

Namun Saat di konfirmasi Kepala sekolah SMAN 6 HALSEL Pulau Obi ini mengatakan jika belum lama ini mendapatkan DAK untuk beberapa Ruangan sekolah, namun yang masih sangat di butuhkan kedepanya yaitu penambahan ruang belajar dan alat komputer.

“Karena mengingat  sejauh ini minat penggunaan internet untuk siswa sendiri sungguh luar biasa banyak, dan ada beberapa sekolah juga  yang saat ujian UNBK  membutuhkan Komputer dan kami selalu Welcome untuk siapa saja selagi membutuhkan, Maka dengan niat baik saya selaku Kepsek berharap Agar Pihak terkait bisa mengerti dengan kondisi ini,” tutur kepsek SMA N 6 HALSEL kepada Awak Media Berita investigasi Nasional www.binpers.com Rabu (26/11/2019).

“Tidak bisa semua belajar karena sebagian yang di butuhkan  rusak dan harus dibersihkan,” ujar Kepala sekolah  Wahid Laaji S.Pd di ruangan kerjanya, usai meninjau pekerjaan di sekolahnya.

Lanjut Banjir tersebut membuat sekolah terendam hingga 1 meter lebih, dimana Sejumlah peralatan komputer dan printer, ATK buku membaca perlengkapan Lab mengalami kerusakan dan sudah tak bisa di gunakan Lagi, dan banyak mobuler pasca banjir saat ini sudah mulai Rusak Karena  sekolah terendam, akibatnya lab, kantor dan kelas terendam air, sehingga komputer, infocus, ijazah dan buku-buku siswa rusak,” jelas Kepsek.

Dia menyebutkan kondisi sekolah memang berada di zona yang mudah terkena banjir yang ada di sekitarnya,hal ini mengakibatkan ketika hujan deras mengakibatkan sekolah terendam banjir.

Di tempat berbeda Saat di konfirmasi di ruang kerjanya  Kadis Dikjar mengatakan “Penyelesaian masalah banjir yang kerap kali dialami oleh sekolah ini nanti pada tahun 2020 akan diberikan bantuan karena pendidikan saat ini menjadi perirotas pertama oleh Bapak Gubernur, nanti coba saya kirim tim ke Sekolah tersebut untuk mendatai bangunan mana saja yang rusak , lalu kita berikan Bantuan Karena saat ini tanggung jawab saya bukan hanya 1 sekolah namun banyak sekolah yang berada di Maluku Utara yang harus di perhatikan,”  tuturnya.(MS)

0Shares

Berita Terkait :

Distribusi Air Bersih Rum-Maitara Hanya Dapat Beroperasi 4 Jam Dalam Sehari, Ini Jabawan PDAM Tidore :

binpers

Kepala Puskesmas Desa Dofa Pimpin Kegiatan Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19

Susilawati

Ujian Siswa Berstandar Nasional SMPN 7 Bitung Sangat Tertib

binpers
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy