20.9 C
Bandung
May 30, 2020
binpers.com
Investigasi Jawa Barat

Dugaan Kualitas Pengecoran Tak Baik, Jalan Hegarmanah Bandung yang Baru Tiga Hari di Cor Retak

0Shares
Bandung, BN – Hasil Coran Jalan Hegarmanah di Kp. Ciawitali, Desa Hegarmanah, Kec. Cikancung, Kabupaten Bandung, mengalami retakan di bagian tengah jalan, padahal jalan tersebut baru tiga hari di cor. “Jalan ini baru tiga hari di cor tapi sudah retak lagi di bagian tengahnya, mungkin kualitas pengecorannya yang tidak baik,” ungkap Dedi (52), pengendara yang sering melewati jalan tersebut, Selasa (30/10/2019) lalu.

Hal yang sama juga diungkapkan Warga Hegarmanah, Opik, mengatakan “retakan yang terjadi di jalan tersebut ada beberapa titik, tidak lama setelah coran kering terjadi retakan di tengah dan di titik lainnya,” ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan, waktu pengecoran jalan tersebut seperti pada jalan-jalan lainnya di Kabupaten Bandung, walaupun ada papan nama pekerjaan yang tercantum hanya anggaran dana saja, sementara rata-rata volumenya tidak dicantumkan. Sehingga ketika terjadi retakan jalan seperti ini kami juga tidak tahu harus komplen ke mana, karena pemborongnya juga seperti siluman, tidak ada yang mengetahuinya,” imbuhnya.

Berdasarkan penelusuran Binpers.com, terjadinya retakan itu diduga pengecoran di beberapa ruas jalan tidak sesuai dengan spek, baik itu ketebalan cor betonnya maupun kualitas dari pada semen cornya sendiri, sehingga daya tahan jalan tidak sesuai yang seharusnya.

menyayangkan lemahnya  pengawasan yang dilakukan Instansi terkait, pengawas dari PUPR, inspektorat  dianggap tidak piawai. “Kalau mereka mampu, mungkin tidak akan terjadi hal tersebut, karena tidak sanggup maka pengecoran beton jalan di Kabupatn Bandung tersebut jadi  tidak sesuai dengan spek,” jelasnya.

Hal ini terjadi karena buruknya pelayanan Birokrasi dalam pengelolaan jalan di Kabupaten Bandung. (Gunarto)

0Shares

Berita Terkait :

Pemda Halsel Didesak Segera Copot Kades Pelita Dari Jabatannya

binpers

Wakapolda Jabar Buka Rapat Penyusunan Target PNBP TA 2021 dan Rakernis Fungsi Intelkam Polda Jabar TA 2019

binpers

FKPPAI DPD Jabar Gelar Silaturahmi dan Berdoa Bersama

binpers
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy