25.8 C
Bandung
July 5, 2020
binpers.com
Jawa Barat Lintas Daerah Pendidikan & Budaya

Dua kali mengajukan proposal, SDN Cicurug 1 Harapkan Bantuan Dana secepatnya

0Shares
Majalengka, BN – Memiliki 17 Guru pengajar dan 264 jumlah total murid, dengan luas lokasi 522/833m2 SDN Cicurug 1 yang berada persis disamping kantor kelurahan Cicurug Kec.Majalengka Kab Majalengka, mengharapkan bantuan dana untuk pembangunan RKB(ruang kelas baru) dan menginginkan satu kompleks atau tidak terpisah-pisah.

SDN Cicurug 1 telah melahirkan anak murid yang berprestasi serta orang-orang sukses diantaranya Dalang Momon Sukirman S,Wartawan Berita Investigasi Nasional (BIN) Asep Nana Saefulloh, dan banyak pula yang menjadi pejabat instansi.

Kepala sekolah SDN Cicurug 1 Iman Suwarman S.pd., menyayangkan atas dua kali pengajuan proposal untuk pembangunan RKB(ruang kelas baru)yakni yang pertama pada tahun 2017 sewaktu masih dijabat oleh kepala sekolah yang terdahulu dan ketika dirinya menjabat saat ini yang sudah 8 bulan, mengatakan “Entah kenapa kok seakan proposal pengajuan bantuan dana dari kami ini tidak diperhatikan”.

Ditambahkan Iman bahwa kenapa baik kepala sekolah yang terdahulu ataupun dirinya mengajukan proposal permohonan bantuan dana dikarenakan kondisi penyangga bangunan banyak yang sudah rapuh, hampir lepas dan atap bangunan yang bolong, serta yang paling parah untuk proses belajar mengajar kelas VI memakai gudang yang disulap untuk dipakai meski kondisinya pengap dan tidak layak pakai, selain itu proses belajar mengajar yang harus tidak fokus dikarenakan berbenturan dengan proses belajar mengajar MD (Madrasah Diniyah) yang mana sama-sama memakai ruangan tersebut yang letaknya terpisah dari kompleks SDN Cicurug 1.

Diharapkan Iman semoga ada yang membantu mengawasi proses perjalanan proposal permohonan bantuan dana agar secepatnya diperhatikan.

Momon Sukirman S seorang dalang yang pernah bersekolah di SDN Cicurug 1 pada tahun ajaran 1979-1985 mengatakan, walaupun kondisi sekolahan yang terpisah-pisah sejak dari dulu, akan tetapi Momon mengatakan bahwa kami tetap semangat untuk belajar dan banyak prestasi yang diraih pada saat itu, tidak hanya itu Momon pun menambahkan bahwa anak-anaknya pun bersekolah di SDN Cicurug 1, Diharapkan Momon semoga pemerintah secepatnya memberikan bantuan dana.

Wartawan Media Berita Investigasi Nasional(BIN) Asep Nana Saefulloh yang juga alumni SDN Cicurug 1 mengatakan ketika dirinya masih bersekolah dulu, banyak prestasi yang diraih diantaranya juara 2 cerdas cermat se-kecamatan Majalengka pada tahun ajaran 1985-2001.

Ditambahkan Asep Nana dengan melihat kondisi bangunan yang tidak layak pakai dikhawatirkan terjadi sesuatu yang tidak diharapkan ketika proses belajar mengajar dan mengharap agar secepatnya pihak yang terkait terutama DISDIK(Dinas Pendidikan)baik itu Kab.Majalengka ataupun Provinsi agar memperhatikan dari apa yang sudah diajukan oleh SDN Cicurug 1.

Sebagai balas jasa terhadap Sekolah yang telah memberikan ilmu kepadanya Asep Nana berjanji, akan membantu mengawal proses perjalanan proposal pengajuan bantuan dana yang akan dilayangkan oleh SDN Cicurug 1 berikutnya. (Asep Nana Saefulloh)

0Shares

Berita Terkait :

Polsek Penengahan Berhasil Ringkus Tersangka Pembunuhan

Istia Miralita

Jati Agung Penutup Rangkaian Musrenbang, Pemkab Lampung Selatan Kucurkan Anggaran Pembangunan Rp 787 Miliar di 17 Kecamatan

Istia Miralita

Camat Rancaekek Dan Kepala Desa Linggar Buatkan KTP Dan KK Yayan

binpers
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy