25.8 C
Bandung
July 5, 2020
binpers.com
Jateng

Sekber IPJT Siap Hadir di Blora

0Shares
Lintas Jateng, BN – Seketrariat Bersama (Sekber) Insan Pers Jawa Tengah (IPJT) setelah kepengurusan Kabupaten Grobogan dilantik dan dikukuhkan, Sekber IPJT Blora harus segera dilahirkan sebagai wadah untuk mengakselerasi program – programnya baik bersifat kemitraan maupun melaksanakan fungsi sosial kontrolnya.

Hal itu dipaparkan oleh salah satu wartawan senior di Blora Urip Daryanto, terkait dilantiknya kepengurusan Sekber IPJT di Grobogan, Jumat (15/11/2019).

“Rekan – rekan wartawan Blora perlu dibuatkan suatu wadah yang legal sehingga dapat digunakan sebagai wadah untuk saling berbagi ilmu, dimana wartawan senior dapat memberikan ilmunya terhadap rekan – rekan wartawan lainnya sebagai alat pembelajaran serta mencari ide – ide yang kreatif sesuai dengan kaidah – kaidah Jurnalistik,” ungkapnya.

Ia menambahkan, “dengan wadah tersebut rekan – rekan wartawan akan lebih merasa terlindungi karena dalam Sekber IPJT dibentuk dan didirikan guna menjadi wadah Insan Pers yang rukun, guna menciptakan kemajuan dan kesejahteraan bersama, dan untuk menjadi badan yang mampu menaungi dan melindungi Insan Pers yang sering kali mendapat perlakuan yang tidak menyenangkan, seperti kekerasan dan intimidasi dalam menjalankan aktifitas jurnalistik di lapangan,” katanya.

Senada dengan itu, Sekjen IPJT Mochammad Safik, mengungkapkan dan mengapresiasi sejumlah wartawan yang berasal dari Blora menggandengnya dan ingin bergabung dalam Sekber IPJT, dan berharap untuk segera dibentuk di Kabupaten Blora.

“Walaupun Sekber IPJT dalam sisi usianya yang relatif masih muda, namun Sekber IPJT telah mampu menunjukkan jatidirinya serta kemampuannya dalam rangka mengakselerasi program – programnya baik itu yang bersifat kemitraan,” ucapnya.

Ia menambahkan, “dari 35 Kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Tengah 70% sudah bergabung dalam Sekber, namun untuk beberapa daerah masih ada yang belum bergabung, dengan pertimbangan lebih selektif dalam keikutsertaan anggotaanya,” ujarnya.

Lebih lanjut Mochammad Safik menjelaskan, dalam melaksanakan fungsi sosial kontrolnya, yang tidak kalah pentingnya bahwa Sekber IPJT selalu berusaha menjadi organisasi yang tangguh, beradab serta berpegang teguh pada Pancasila dan Undang – Undang Dasar 1945.

“Inilah yang menjadi semangat yang perlu kita kejar untuk dapat meraih predikat sebagai organisasi besar modern, demokratis yang ada di Jawa Tengah ini,” pungkasnya. (Peni Kusumawati)

 

0Shares

Berita Terkait :

Kapolres Kendal Pimpin Upacara Sertijab 9 Jabatan Perwira

Istia Miralita

Trik Babinsa Dalam Berikan Rasa Aman di Wilayah Binaannya

Istia Miralita

Selamat Atas Dilantiknya Rusmanto Sebagai Kades Desa Poncorejo

Istia Miralita
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy