25.8 C
Bandung
July 5, 2020
binpers.com
Jawa Barat Politik

P2K Di Haurpugur Cuci Tangan Terkait Permasalahan Sengketa Pilkades

0Shares
Bandung, BN – Pelaksanaan pemilihan calon Kepala Desa Haurpugur, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, sedikit memanas karena hasil penghitungan rekapitulasi di TPS 5 dan TPS 6 diduga ada kesalahan penghitungan, sehingga regulasi laporan dari P2KD terkait 6 kotak suara. Kotak suara 1,2,3,4,7dan 8 telah dihitung di Balai Desa dan hasil dari 6 kotak suara calon Kades no urut 1 dengan jumlah terbanyak dari beberapa calon lainnya, Kamis (14/11/2019).

Terkait kotak suara 5 dan 6 disimpan di Kecamatan Rancaekek. Hasil rapat pleno yang dilakukan BPD bersama Panwas dan Muspika Rancaekek disaksikan PJS Desa Haurpugur di Balai Desa dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 13.00 WIB. BPD Desa Haurpugur, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, menetapkan hasil regulasi penghitungan dari 6 Kotak yang ada.

Ketua BPD Dadang Supriatna, di konfirmasi terkait regulasi yang dilakukan mengatakan bahwa, “kami sudah melakukan upaya penugasan adaya penetapan, sehubungan dengan limit waktu selama  7 hari, panitia tidak bisa menyampaikan permasalahan ke BPD, dengan dasar itu panitia tidak bisa menetapkan. Maka kami selaku BPD meyelesaikan tahapan demi tahapan regulasi mengacu kepada Perbup No 9 Pasal 53 Ayat 3, jika panitia tidak bisa menentukan maka BPD beserta laporan yang diberikan oleh Panwas Kecamatan kepada kami selaku BPD, maka kami berembuk bersama Panwas dan Kasi Pemerintahan, agar tidak ada asumsi penetapan sepihak.

Dari hasil penghitungan 6 kotak suara yang ada di Desa dengan jumlah 3813 suara dan hasil perolehan suara no urut 1 Dadang Uri dengan jumlah 1325 suara, no 4 Saeful  dengan jumlah 1206 suara, sedangkan untuk kotak 5 dan 6 ada di ruangan Kecamatan Rancaekek, masalahnya ada diranah Panwas.

“Maka kami sebagai BPD hari terakhir penetapan menyampaikan hasil regulasi kami dari 6 kotak tersebut, calon Kades daro perolehan suara terbanyak kepada Bupati Bandung melalui kepanjangan tangan Camat Rancaekek, kalau tidak disetujui silahkan membuat pengajuan melalui ranah hukum atau ranah yang diatur oleh Perbub dan perdes,” kata ketua BPD.

Ketua Panwas Rancaekek ketika didatangi ke kantornya lagi, ia tidak ada di tempat, dan dihubungi juga tidak aktif, sehingga beberapa media belum mendapatkan hasil konfirmasi terkait 2 kotak suara yang ada di Kecamatan Rancaekek. Sedangkan masyarakat menungu keterbukaan publik terkait Pilkades serentak yang ada di kabupaten Bandung terutama Kecamatan Rancaekek. (Deri)

0Shares

Berita Terkait :

Ketua Divisi Pengawasan dan Penindakan Watch Relation Of Corruption (WRC) RI Angkat Bicara

binpers

Camat dan Polsek Cileunyi Himbau Masyarakat Agar Tidak Mudah Terprovokasi

binpers

Seorang Pria di Garut Tewas Tersengat Listrik Saat Berada di Atas Pohon

binpers
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy