binpers.com
Lintas Daerah Maluku Utara Sosial TNI/Polri

Kodim 1509 Sukses Gelar Kegiatan Karya Bakti Di Labuha

Halsel, BN – Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK), Kodim 1509/Labuha melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya kegiatan Karya Bhakti Pembersihan Pantai, Rumah Ibadah dan Penghijauan di Labuha. Jum’at (15/11)

Pada pembagian sektor karya bakti tersebut di ambil oleh Pasiter Kodim 1509/Labuha, Lettu Inf Aga Galela. Yang langsung membagi personel yang akan melaksanakan karya bakti di beberapa titik.

Lettu Inf Aga Galela, Mengungkapan bahwa kegiatan Karya Bakti ini merupakan rangkaian daripada kegiatan memperingati Hari Juang Kartika dengan melibatkan unsur TNI, Polri, Satpol PP, Dinas kebersihan dan masyarakat, dengan tujuan utk meningkatkan kebersihan di sepanjang pantai serta menghijaukan daerah pantai.

“Selain pembersihan di beberapa tempat, dan melakukan penghijauan kegiatan ini  juga menumbuhkan rasa kepedulian akan kebersihan lingkungan kepada segenap masyarakat setempat, sekaligus untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” Ujar Lettu Inf Aga Galela.

Dandim 1509/Labuha, Letkol Inf Imam Kanafi S.Sos, MM. Menyampaikan, semua rangkaian kegiatan ini memberikan pesan moral agar sampah dibuang pada tempatnya sehingga pantai harus bersih dari sampah sehingga kehidupan biota laut tetap sehat, dan memberikan ruang hijau kota serta yang lebih utama menumbuh kembangkan kemanunggalan TNI dan Rakyat dlm rangka menjaga keutuhan NKRI yg sangat kita cintai.

“Selain itu juga dapat memperkuat semangat gotong royong dan silaturahmi antara masyarakat maupun jajaran TNI, Polri, Satpol PP, Dinas kebersihan dan masyarakat.

“Kita berharap semoga kegiatan gotong royong dapat berlanjut dan dibudidayakan di tengah-tengah masyarakat kita.Pungkas Letkol Inf Imam Kanafi S.Sos, MM.(MS)

Related posts

BINPERS.COM