binpers.com
Ekonomi & Bisnis Hukum & Kriminal Jatim Lintas Daerah

Pupuk NPK Mutiara Palsu Mulai Beredar Di Malang Selatan

Malang, BN – Peredaran pupuk NPK Mutiara dengan fisik berwarna biru yang diduga palsu ini meresahkan warga masyarakat wilayah Kecamatan Tirtoyudo serta Kecamatan Ampelgading Kabupaten Malang.

Pasalnya, pupuk yang dijual seharga Rp. 250.000 rupiah per sak tersebut tidak bermanfaat bagi tanaman petani.

Diketahui dari beberapa narasumber yang enggan disebutkan namanya, para petani mendapatkan pupuk NPK Mutiara tersebut dari seorang pengecer yang membawa mobil pick up dengan harga dibawah standart.

Menurut hasil peninjauan, beberapa kios pupuk di pasar Kecamatan Dampit juga banyak yang menjual pupuk NPK Mutiara palsu tersebut.

Para warga berharap, kasus pupuk palsu ini segera ditangani oleh pihak yang berwenang, sebab sangat merugikan serta meresahkan warga.

Sementara para warga masyarakat sendiri mengaku kesulitan untuk membeli pupuk NPK Mutiara yang asli.

“Kami berharap pihak yang berwajib segera turun tangan mengatasi masalah pupuk palsu ini, kalau bisa ya langsung gerebek kiosnya saja, karena ini sangat merugikan,” ujar salah satu narasumber.

Menurut warga, pupuk palsu tersebut tidak hancur saat ditabur ke tanah, masih utuh, dan hanya warnanya saja yang  memudar, dari kemasan pun nampak berbeda, yang asli berwarna biru cerah dengan kemasan karung plastik warna putih, sedangkan yang palsu berwarna keabu-abuan dan dikemas dalam karung plastik berwarna bening. (eko s)

Related posts

BINPERS.COM