21 C
Bandung
June 3, 2020
binpers.com
Maluku Utara Pendidikan & Budaya

SMAN 2 Halsel Kekurangan Meubelair

0Shares
HALSEL, BN – Kepala Sekolah SMAN 2 Halmahera Selatan Hasyim, S.Pd menjelaskan jika sekolah yang dipimpinnya masih kekurangan Meubelair , seperti meja dan kursi belajar siswa, juga pagar sekolah. Hal tersebut disampaikannya saat ditemui wartawan media ini, Selasa (05/11/2019).

Sementara saat ditanya masalah pendidikan  yang lain terkait belajar mengajar, Ia mengatakan kini sudah sangat baik. “Para guru sudah kerja sesuai aturan jam mengajar dan untuk siswa sendiri sudah mulai aktif dan persiapan  UAS,” ujarnya.

“Lanjut sekolah kami sangat  membutuhkan pagar sekolah dan Meubelair, hal ini karena jumlah siswa SMAN 2 laki-laki sebanyak 137 Siswa dan perempun 136 siswa. Total 273 siswa, maka itu bangku dan meja sangat kurang,” jelasnya.

Selain itu, di sekolah tersebut wartawan binpers.com juga menemukan ada mushola yang sudah tidak layak dan ada salah satu tower yang berdiri di samping ruang guru.

Menurut informasi yang disamapaikan  kepala sekolah bahwa tower tersebut dibangun pada tahun 2006 pada saat lomba MTQ, STQ provinsi dan kabupaten .

“Sejauh ini sudah tidak aktif dan membahayakan siswa-siswa dan dewan guru, masyarakat yang melintas di seputaran sekolah,” ungkapnya.

Ia menegaskan, untuk menghindari bahaya pihak sekolah sangat mengharapkan agar pihak yang memasang tower segera membongkar

Kepala sekolah menambahkan, jika kedepan nanti sekolah ini harus  memiliki siswa dan siswi yang prestasi, dan setiap tahun sekolah ini terus mengalami peningkatan atau bertambah muridnya, sehingga membuat lokal atau ruangan belajar kurang.

“Harapan kami pada pemerintah kita atau intansi terkait, agar dilakukan penambahan lokal. Seterusnya Meubelair di sekolah, dan  harapan kami adalah pagar sekolah, kita mengharapkan pagar sekolah ini cepat untuk dibagun, karena posisi sekolah ini sesuai di lingkungan keramaian. (MS)

0Shares

Berita Terkait :

Polda Malut Bersama Pemprov Lawan Corona Dengan Penyemprotan Secara Masif dan Serentak

Rizky Pratama

Kapolsek OBI Sosialisasi Bahaya Narkoba di SMPN 4 Halsel

binpers

Sosok Anak Dari Seorang ABK Motor Kayu Rum Bastiong Yang Lolos Sebagai Anggota TNI

Rizky Pratama
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy