binpers.com
Aceh Sosial

Razia Satpol PP dan WH Gayo Lues, Ini Penjelasan Ihsan Firdaus…

Gayo Lues (Aceh), BN – Gabungan Satpol PP dan WH, POM TNI serta Anggota Kepolisian Resort Gayo Lues, lakukan operasi Santun bagi pemakai “Celana Pendek” atau lazim disebut “Celana Ponggol”, di sejumlah ruas jalan protokol di Gayo Lues, Rabu (6/11).

Menurut Kasatpol PP dan WH Kabupaten Gayo Lues, Ihsan Firdaus Hasrimi, SH, MAP kepada media Binpers.com Rabu (6/11) mengatakan, razia bagi pemakai celana pendek, diperuntukkan bagi masyarakat yang sedang berada di tempat umum ataupun yang melintas di keramaian adalah sebagai wujud kepedulian terhadap syariat Islam dan rasa santun dalam berpakaian, sebutnya.

“Selanjutnya razia ini hanya sebagai teguran secara santun, kepada masyarakat yang suka memakai pakaian yang minim atau tidak layak dipakai di tempat terbuka atau tempat keramaian,” tandasnya.

Ihsan Firdaus menambahkan, untuk lebih menertibkan para pengguna jalan dan memberikan pemahaman yang lebih baik lagi tentang cara berpakaian yang sesuai dengan syariat Islam juga nilai kesopanan.

“Satpol PP dan Wilayatul Hisbah Gayo Lues, akan terus memberikan kontribusi nya dengan menertibkan pemakai celana pendek, kaum wanita yang enggan memakai “hijab”, penjual miras dan Maisir, juga razia bagi pelaku pelaku mesum,” tegasnya.

Menurut pantauan awak media Binpers.com, Rabu (6/11) sejumlah pengguna jalan yang memakai celana pendek terciduk oleh POM TNI dan Tim Satpol PP /WH saat melintas, namun setelah diberikan teguran dan sedikit penjelasan mengenai manfaat berpakaian yang lebih santun dan sopan di tempat umum atau pun keramaian, mereka diperkenankan kembali melanjutkan perjalanan. Sehingga masyarakat kabupaten Gayo Lues itu dapat memahami negeri seribu Hafizh dan Hafizah.(Rauf Ariga)

Related posts

BINPERS.COM