21 C
Bandung
July 4, 2020
binpers.com
Jawa Barat Lintas Daerah Sosial

Menjadi Pilihan Masyarakat, Asep Nandang Akan Buktikan Kembali Kinerjanya

0Shares
Garut, BN – Dinamika politik dan kompetisi persaingan dalam pilkades serentak di tujuh (7) Desa Kec.Leles Kab.Garut sudah menunjukkan kedewasaannya, terbukti dari semua pendukung kontestan bisa sama sama menjaga kondusifitas keamanan dari mulai pendaftaran calon, deklarasi dan hingga pemungutan suara.

Kapolsek Leles AKP Asep Muslihat S, SH, Msi ketika diwawancarai di lokasi pilkades desa Cangkuang menyampaikan bahwa, “Situasi aman terkendali dan kondusif tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, dirinya pun berterimakasih kepada masyarakat dan semua pihak yang sudah bisa menjaga sikap dan menunjukkan kedewasaan dalam berpolitik hingga terwujud pilkades serentak Wilayah Leles dan sekitarnya yang kondusif.”

Ditambahkan oleh Kapolsek, “Semoga ini bisa menjadi acuan untuk contoh di pemilihan-pemilihan lainnya dimasa yang akan datang,tidak ada lagi perbedaan dan sama-sama menyatukan visi misi demi terwujudnya keamanan serta kenyamanan lingkungan baik dalam berpolitik ataupun berkehidupan sehari-hari.”

Desa Cangkuang yang memiliki DPT (Daftar Pemilih Tetap) 7635 pemilih, memenangkan kembali sang petahana Asep Nandang yang memperoleh 2301 suara, sebagai bukti bahwa masyarakat masih mempercayai akan kinerja dari kades tersebut.

Dadang S (50) warga Desa Cangkuang mengatakan, dirinya mendukung penuh atas kemenangan kembali sang petahana, dan berharap agar kedepannya bisa lebih memajukan desa Cangkuang ke arah yang lebih baik lagi, di sektor pariwisata yang menjadi ikon dari desa Cangkuang yaitu Candi dan Situ Cangkuang semoga dibenahi kembali agar selain menjadi daya tarik tourist ataupun pelancong baik itu dari dalam kota Garut ataupun dari luar kota Garut.

“Diharapkan menjadi ladang usaha guna meningkatkan taraf ekonomi warga Cangkuang,” ucapnya.

Berbeda dengan Lina (44), harapannya, “Dengan terpilihnya kembali kades aktif ini semoga bisa lebih memperhatikan kembali di bidang ekonomi, perbaikan-perbaikan rumah yang rusak dan program-program lainnya yang berdasarkan aspirasi masyarakat.”

Ditemui di kediamannya Asep Nandang kades terpilih menyampaikan rasa terimakasihnya kepada masyarakat Desa Cangkuang yang kembali mempercayainya memimpin dan melanjutkan pembangunan di berbagai bidang.

Ditambahkannya pula bahwa, bukti dukungan dari masyarakat ini adalah dengan sudah 98% dimulai dari periode 2014-2020 program pembangunan yang dilaksanakannya, dan kedepannya dirinya akan terus menyerap aspirasi masyarakat dengan akan lebih memperhatikan Rutilahu ( Rumah Tidak Layak Huni ), sarana pendidikan seperti Paud, sarana olahraga dan lainnya.

Ditanya perihal ikon wisata desa Cangkuang, Asep Nandang menambahkan dirinya akan merealisasikan konsep desa wisata yang akan lebih ditata kembali dan bekerjasama dengan dinas pariwisata Kab. Garut serta melibatkan Bumdes sebagai penggerak ekonomi kerakyatan.

Selain itu pula bahwa Asep beserta jajaran pemerintahan desa Cangkuang akan selalu bersinergi dengan media-media baik elektronik maupun cetak, terutama Leles sendiri mempunyai ikon Radio komunitas yaitu Radio Suara Leles Fm, untuk memberikan informasi kegiatan-kegiatan yang ada di desa sesuai dengan UUD keterbukaan informasi publik.

Diwawancara di Studio Radio Leles  107.9 Fm, Eccy Vaganza selaku OPP Director siaran sangat mendukung dan berterimakasih atas pernyataan yang disampaikan oleh kades Cangkuang dan akan kembali menayangkan program atau acara Talkshow dengan berbagai instansi serta institusi dan akan mengundang semua pihak.

Eccy Vaganza menabahkan, dirinya berterimakasih banyak kepada Media Online & Cetak  BIN (Berita Investigasi Nasional) yang selalu memberikan informasi yang akurat dan faktual hingga bisa kembali disampaikan oleh Radio Sulez ke masyarakat melalui On Air agar masyarakat lebih bisa dewasa lagi untuk menyerap informasi dan tidak termakan hoax.

“Bravo Desa Cangkuang, Bravo Radio Sulez Fm, Bravo Media BIN”

 

(Asep Nana Saefulloh)

0Shares

Berita Terkait :

Bupati Pati Bersama Baznas Bedah Rumah Tidak Layak

binpers

Tingkatkan Keamanan, Empat Armada Tempur KRI Jaga Kedaulatan Hukum di Perairan Natuna Utara

Rizky Pratama

Terapkan New Normal, Pemkab Lampung Selatan Gelar Apel Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Istia Miralita
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy