21 C
Bandung
June 3, 2020
binpers.com
Hukum & Kriminal Jawa Barat

Pemilik Panti Asuhan di Bandung Diduga Cabuli Anak Asuhnya

0Shares
BANDUNG, BN – Empat anak di bawah umur diduga menjadi korban pencabulan yang dilakukan oleh seorang pemilik panti asuhan di Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung.

Aksi bejat pelaku berinisial AS (56) itu dilakukan di yayasan miliknya. Pelaku berhasil diamankan, Senin (28/10) lalu tanpa perlawanan.

“Pada Tanggal 28 Oktober kita menerima laporan dari seorang anak, bahwa telah terjadi tindak pidana persetubuhan terhadap anak yang merupakan warga dari panti asuhan,” kata Kasat Reskrim Polres Bandung AKP Agta Bhuwana di Mapolres Bandung, Selasa (5/11/2019).

Pihaknya sudah memeriksa pemilik panti asuhan itu untuk dimintai keterangan.

“Pelaku sudah kami tahan, dengan dasar agar tidak melakukan perbuatannya kembali. Saat ini sedang dilakukan penyidikan dan sedang didalami, karena ada tiga anak lainnya yang dilakukan pencabulan terhadap mereka,” ungkapnya.

Ia mengatakan selain pemilik panti asuhan, pelaku juga merupakan guru di panti asuhan tersebut. Dalam melakukan aksinya, pelaku memaksa korban dan aksi durjana itu dilakukan di dalam kamar pelaku.

“Bersangkutan menarik korban dibawa ke kamar dan dikunci setelah itu dilakukan persetubuhan. Kamarnya di dalam asrama.” ujarnya.

Dari empat korban itu, hanya satu anak yang berhasil disetubuhi pelaku. Sedangkan tiga lainnya hanya dilecehkan.

Selain itu, dari informasi yang berhasil dihimpun. Atas kejadian ini salah satu keluarga korban merusak gedung yayasan milik pelaku. Namun, pihak kepolisian belum mendapat informasi tersebut.

“Pengrusakan kami belum dapat laporan untuk di Polres. Tapi, apabila yang bersangkutan sebagai korban dan ingin melaporkan kejadian tersebut silahkan datang ke Sat Reskrim Polres Bandung,” jelasnya.

Pihaknya masih mendalami kasus ini dikhawatirkan ada korban lainnya.

“Aksi yang dilakukan korban sudah terjadi sejak lima bulan lalu, korban semua di bawah umur. Kita kenakan Pasal 81, 82 UU No 17 2016 dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara,” tambahnya.(RA)

0Shares

Berita Terkait :

Polres Sumedang Polda Jabar Lakukan Pelatihan Pra Operasi Zebra Lodaya 2019

binpers

Proyek Siluman TPT Sungai Dungus Maung Desa Waluya Kec. Cicalengka

binpers

Polri Kembali Rilis Film Layar Lebar Berjudul “Sang Prawira”

Rizky Pratama
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy