28.8 C
Bandung
June 5, 2020
binpers.com
Maluku Utara TNI/Polri

Kapolres Halsel Pimpin Apel Gelar Ops Kepolisian Dengan Sandi “Zebra Kieraha 2019”

0Shares
HALSEL, BN – Kepala Kepolisian Resor Halmahera Selatan AKBP M. Faishal Aris, S.I.K., M.M., pagi ini memimpin langsung apel gelar pasukan dalam rangka “Operasi Zebra Kieraha 2019” bertempat di halaman apel Mapolres Halsel.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Pejabat Utama Polres Halsel, Para Perwira, serta tamu undangan dari instansi terkait dan anggota yang terlibat operasi, 1 Platon Kompi Raidersus 732/Banau, 1 Platon Kodim 1509/Labuha, 1 Platon Sabhara, 1 Platon gabungan Staf Polres, 1 Platon Satlantas, 1 Platon gabungan Resintel, 1 Platon Satpol PP, Rabu (23/10/2019).

 

Pada sambutan Kapolres Halsel AKBP M. Faishal Aris, S.I,K., M.M menyampaikan situasi Kamseltibcarlantas tiga bulan terakhir menjelang pelaksanaan Operasi Zebra Kieraha 2019.

 

Kejadian kecelakaan lalu lintas di wilayah Maluku Utara sebanyak 46 kasus, korban meninggal dunia sebanyak 26 orang, korban luka berat 22 orang, dan korban luka ringan sebanyak 33 orang, serta kerugian materiil sebanyak Rp 256.100.000. (dua ratus lima puluh enam juta seratus ribu rupiah).

 

Lanjut Kapolres Halsel, untuk kejadian kecelakaan lalu lintas di Polres Halmahera Selatan selama tiga bulan terakhir sebanyak 5 kasus, korban meninggal dunia sebanyak 2 orang, korban luka berat 1 orang, dan korban luka ringan sebanyak 8 orang, serta kerugian materiil sebanyak Rp 13.500.000. ( tiga belas juta lima ratus ribuh rupiah).

 

Sehingga dari data evaluasi, Polda Maluku Utara mengambil langkah sebagai upaya untuk menekan jumlah kecelakaan dan menciptakan situasi kamseltibcarlantas yang lebih kondusif menjelang Perayaan Natal Tahun 2019 dan Pergantian Tahun Baru 2020 dengan melaksanakan Operasi Kepolisian, Kegiatan ini juga rutin dilakukan oleh kepolisian lalu lintas untuk menekan pelanggaran berlalu lintas dan meminimalisir angka kecelakaan, ucapnya.

 

Saat ini Polda Maluku Utara telah menetapkan kalender Operasi Zebra tahun 2019 dilaksanakan selma 14 hari, terhitung mulai tanggal 23 Oktober s/d tgl 5 November 2019, dengan sandi ”Zebra Kie Raha 2019”. konsep umum Operasi adalah bersifat terbuka dalam bentuk operasi harkamtibmas dan mengedepankan fungsi Lantas serta di dukung fungsi Kepolisian lainnya yang dilaksanakan secara profesional, bermoral dan humanis, pola Operasi yang digunakan adalah penegakan hukum Lantas 80%, giat preventive 10% dan preemtive 10%.

 

Adapun tujuan Operasi Zebra Kie Raha 2019 ini yaitu Tertib administrasi kendaraan bermotor dan pengemudi melalui identifikasi keabsahan administrasi kendaraan bermotor dan pengemudi sesuai perundang – undangan yang berlaku dan meningkatkan kesadaran berlalu Lintas yang lebih baik melalui upaya gakkum mengarahkan/berbasis IT, guna meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan Lalu Lintas.

 

Kapolres Halsel AKBP M. Faishal Aris, S.I.K., M.M., mengharapkan kepada seluruh personel yang terlibat operasi dapat bertugas dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

 

Pihaknya menambahkan bahwa tujuan dalam Operasi Zebra ini yaitu meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, menurunkan angka kecelakan lalu lintas sehingga dapat mewujudkan masyarakat yang sadar dan patuh hukum saat berkendara.(MS)

0Shares

Berita Terkait :

Peringati HUT Bhayangkara Ke 73, Polres Halsel Tabur Bunga di Pelabuhan Desa Kupal

binpers

Naik Pangkat Jadi Brigjen, Sandi Nugroho Penuh Perjuangan dan Resiko Dalam Slogan Jogo Suroboyo Kondusif

Susilawati

63 Kepala Desa Lingkar Tambang dari 5 Kecamatan Ikut Bimtek di Jakarta

binpers
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy