21 C
Bandung
July 4, 2020
binpers.com
Hukum & Kriminal Jabodetabek

AMPK Desak KPK Periksa Ulang Sahuri Lasmadi

0Shares
Jakarta, BN – Aliansi Mahasiswa Peduli Keadilan (AMPK) mendesak KPK untuk memeriksa ulang LHKPN Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Universitas Jambi, Dr. Sahuri Lasmadi, SH, M.Hum, yang diduga fiktif dan dengan sengaja mengaburkan harta kekayaannya dan aset pribadi yang dimilikinya.

Koordinator AMPK  Syaiful SH mengatakan bahwa ada dugaan laporan LHKPN  yang dimiliki oleh Wakil Rektor UNJA tersebut terkesan asal lapor atas kewajibannya yang sudah menjalankan berdasarkan UU saja.

“Laporan yang disampaikan hanya NJOP tanah saja tanpa menilai harga bangunan permanen yang ada diatasnya. Ada rumah mewah, 3 ruko dan rumah kos yang tidak dicantumkan LHKPN. Tidak masuk akal, karena harta kekayaan keseluruhan hanya Rp.1.3 Milyar,” imbuhnya.

Dia juga menilai agar Komisi Anti Rasuah tersebut menindaklanjuti dugaan LHKPN palsu tersebut yang sudah di adukan ke KPK.

Fakta lapangan dengan LHKPN tidak sesuai, Rumah mewah, Ruko 3 pintu dan rumah kost dan banyak harta tidak bergerak lainnya untuk itu KPK harus melakukan audit investigasi terhadap harta kekayaan Wakil Rektor tersebut, Senin (21/10/2019).

“Harta kekayaan yang dilaporkan Sahuri tersebut bukanlah miliknya seutuhnya, melainkan harta kekayaannya tidak sesuai. Dia kan Penyelenggara Negara yang berkewajiban melaporkan LHKPN dengan Transparan dan Jujur berdasarkan UU No.28 tahun 1999 tentang Penyelenggara Negara Yang Bersih dari Korupsi, Kolusu dan Nepotisme serta peraturan KPK No.07 tahun 2016 tentang Tata Cara Pendaftaran, Pengumuman dan Pemeriksaan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara,” ujar Syaiful.

Lebih lanjut Dia mendesak KPK untuk kembali melakukan pemeriksaan atas laporan LHKPN Wakil Rektor UNJA tersebut secara menyeluruh dan transparan dengan melakukan audit investigasi secara menyeluruh.(Asep Nana Saefulloh)

0Shares

Berita Terkait :

Ini Deretan Nama-nama Bos BUMN yang Disebut Pengkhianat oleh Sri Mulyani

binpers

Diduga Pelaksanaan Dana Subsidi JBT dan LPG Rp. Rp.52,92 Triliun Tidak Sesuai ketentuan

Arie Chandra

Mantan Caretaker Desa Bahu Tolak Panggilan Polres Halsel

binpers
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy