21.2 C
Bandung
June 6, 2020
binpers.com
Jateng Sosial

Pelantikan dan Pengukuhan IPJT Empat Kabupaten di Salatiga

0Shares
Salatiga (Jateng), BN – Bertempat di Balai Aula Kantor Walikota Salatiga, Sabtu (19/10/2019) puluhan awak media ikut hadir saat diadakan prosesi pelantikan dan deklarasi Sekber Insan Pers Jawa Tengah ( IPJT ) kabupaten Salatiga, Semarang, Sragen, dan Sukoharjo.

Hadir dalam acara pelantikan dan deklarasi selain dari wartawan di tiap kabupaten yang tergabung di IPJT juga hadir beberapa tamu undangan tokoh masyarakat, jajaran pejabat daerah kabupaten di pengurus IPJT yang dilantik dan anggota DPRD kota Salatiga serta dari jajaran TNI dan POLRI.

Pembacaan SK pelantikan oleh Muhamad Safik SH selaku Sekjen IPJT.

Panitia, Susilo, saat diwawancarai mengucapkan terima kasih kepada semua anggota Sekber pers IPJT atas terselengaranya acara pengukuhan utamakan kekompakan dan solidaritas insan pers se-Jawa Tengah.

Perwakilan pemerintah Kab. Sragen oleh Kesbangpol berharap wadah ini nantinya jadi percontohan di kabupaten Sragen agar media mudah di kontrol dan selalu berkoordinasi dengan pihak pemerintah dalam hal kegiatan apa pun saling berkoordinasi.

Setelah acara pelantikan dari IPJT Kabupaten Salatiga, Semarang, Sragen, serta Sukoharjo dilanjutkan penyuluhan Hukum tentang UU PERS NO 40 tahun 1999.

Ketua IPJT Kabupaten Sragen Rois Hidayat diwakili sekertaris Suparno berkomitmen berharap wadah ini adalah wadah yang sangat sakral untuk menjaga marwah insan pers kedepanya serta khusus para awak media yang sudah lama berkecimpung di dunia jurnalis ( bukan karbitan ).

Ia berpesan akan selalu mensharing anggota yang akan bergabung nantinya ke wadah ini agar marwah sebagai Insan Pers Jawa Tengah terjaga serta tidak sembarangan orang boleh bergabung. “Karena bisa dimanfaatkan oleh oknum yang ternyata ada ikatan kebijakan publik pengguna anggaran pemerintah,” tegasnya.(Nyaman/binpers Jateng)

0Shares

Berita Terkait :

Operasi Pekat Polsek Gringsing Sasar Miras

binpers

Kapolsek Bandar Gelorakan Nasiolisme Pada Pelajar

Rizky Pratama

Kapolres Batang Serahkan 50 Sak Semen Untuk Pembangunan Masjid Al-Khikmah

Rizky Pratama
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy