21.2 C
Bandung
May 30, 2020
binpers.com
Maluku Utara Politik

Henry Indraguna Siap Dampingi  Putra Jokowi di Pilwalkot Solo

0Shares
JAKARTA, BN – Siapa yang tak kenal sosok Henry Indraguna? Pengusaha dan Pengacara ternama di tanah air, belakangan ini salah satu media membertitakan ke publik jika sosok Henry akan berpasangan dengan Gibran Putra dari orang nomor satu di Indonesia Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kini lagi viral karena banyak publik bertanya-tanya terkait pencalonannya bersama anak Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

Banyak masyarakat dan pendukung Hendri kini mulai serentak bergerak mendengar kabar tersebut dan banyak simpatisan di solo mulai merapatkan barisan.

Untuk lebih jelas terkait kabar tersebut, wartawan  Berita investigasi Nasional (binpers.com) langsung bergerak cepat  menemui Hendry waktu bersama keluarga yang tengah merayakan Hari Ulang Tahun adiknya di Hao Xiang  Restoran.

Saat di tanya dengan kebenaran berita tersebut ia mengakui jika belum lama ini Tim sudah mengambil formulir persyaratan calon independen untuk maju Pilwalkot 2020 di KPU Surakarta. “Memang benar saya siap maju,” ujar Henry.

Saat ditanya siapa pendampingnya, Henry mengakui saat ini masih belum memiliki pasangan.

Namun  berharap bisa maju bersama putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

Henry mendorong Gibran maju melalui jalur independen, sebab saat ini Gibran masih belum memperoleh kepastian rekomendasi dari PDIP.

“Saya tidak masalah jadi calon wali kota atau wakil wali kota. Tapi saya ingin menggandeng Mas Gibran bersama-sama membangun Solo,” kata Henry di Hao Xiang Restoran  Mangga Besar  Jakarta (16/10/2019).

Menurutnya, sudah saatnya ada regenerasi kepemimpinan di Kota Solo. Saat ini, kata Henry, adalah waktunya anak muda yang menjadi pemimpin.

“Saya lihat Mas Gibran muda, kreatif, pintar. Ini yang kita butuhkan untuk Kota Solo. Sudah waktunya berubah, jadi jangan begitu-begitu saja. Yang tua sudah harus regenerasi. Berikan kesempatan kepada anak muda,” katanya.

“Untuk itu saya Bangga dengan pribadi Mas gibran sosok yang sederhana seperti ayahnya,” tuturnya.

Pria yang berprofesi pengacara itu mengaku masih dalam penjajakan untuk berkomunikasi politik dengan Gibran.

“Biarkan timses kami yang berkomunikasi dengan Mas Gibran. (Nama calon lain) tunggu saatnya, akan indah pada waktunya. Jangan terburu-buru, nanti lawan kita bisa Baca strategi kita,” ujar dia.

Diketehui, dalam Pemilu 2019 kemarin Henry merupakan caleg Perindo dari Dapil V Solo, Sukoharjo, Boyolali, Klaten. Meski saat itu dia hanya mendapat 2.346 suara di Solo, dia yakin dapat memenuhi syarat dukungan yang ditetapkan KPU. Karena Mau tidak mau, suka tidak suka kita harus siap memenuhi syarat itu,” ungkap dia.

Kedatangannya di KPU Surakarta, Henry diterima oleh komisioner. Selain mengambil formulir persyaratan berupa surat pernyataan dukungan, dia juga menanyakan hal-hal seputar pencalonan jalur perseorangan untuk itu masalah pencalonan ini.

“Saya berharap publik dan masyarakat kota solo harus punya wali kota yang baru yang bisa merangkul, terutama anak muda yang memiliki jiwa kepemimpinan dan jiwa kedekatannya sangat baik dan tidak memilah milah,” tandasnya.

“Wong dia suku mana saja, agama apa saja jika sudah tinggal di solo (pulau jawa) dia adalah solo yang baik, saya juga mengingatkan para Generasi Muda agar bisa memilih yang berjiwa muda dan cerdas,” pungkasnya. (MS)

0Shares

Berita Terkait :

Upacara HUT Bhayangkara ke-73 Polres Halsel, Digelar di Polsek Obi Selatan

binpers

Ijasah Tak Kunjung Diberikan, Lulusan AMT Tuntut Pengelola Kampus

binpers

Menyatukan Kejayaan Masyarakat Pulau Obi Halsel Dimulai Dari Pelabuhan

binpers
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy