28.9 C
Bandung
July 10, 2020
binpers.com
Hukum & Kriminal Papua

Kedapatan Jual Narkoba, Wanita Hamil Ditangkap Polisi

0Shares
TIMIKA-BN, Seorang oknum Ibu Rumah Tangga berinisial FD, Kamis (12/9) malam terpaksa harus diamankan oleh tim Sat Resnarkoba Polres Mimika di rumah kontrakannya yang beralamat di Jalan Delima, SP2.

Pelaku FD diamankan lantaran kedapatan menyimpan, memiliki dan mengedarkan Narkoba jenis sabu-sabu. Dan yang mirisnya lagi, pelaku FD saat ini dalam kondisi berbadan 2 alias hamil.

Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto, SIK MH melalui Kasat Resnarkoba Polres Mimika, Iptu Laurentius Kordiali yang ditemui, Jumat (13/9) di kantor Pelayanan Polres Mimika.

Dijelaskan bahwa dari tangan pelaku FD, polisi berhasil menyita barang bukti berupa Narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 13 plastik bening berukuran sedang yang berisi serbuk kristal yang diduga merupakan Narkoba jenis sabu-sabu yang di simpan di dalam saku celana anaknya.

Lebih lanjut Iptu Kordiali menguraikan kronologis penangkapan terhadap pelaku FD, dimana bermula saat pihaknya berhasil menangkap salah seorang pria berinisial M yang diduga merupakan pemakai Narkoba jenis sabu-sabu, di Jalan Yos Sudarso.

“Jadi kemarin (Kamis red) kita terima laporan dari warga bahwa di komplek belakang Kondro, sering terjadi transaksi jual beli sabu-sabu. Lalu dari informasi itu, kita kembangan sehingga berhasil amankan pelaku M. Dan saat kita geledah, kita temukan satu paket yang diduga sabu-sabu yang di simpan di dalam bungkus rokok gudang garam,”jelasnya.

Setelah itu polisi kemudian membawa pelaku M dan melakukan pengembangan terkait asal barang haram tersebut dia dapatkan dari mana.

“Kita setelah lakukan interogasi kepada pelaku M, dia mengaku dapat barang (Narkoba red) dari salah satu pelaku berinisial E yang tinggalnya di Jalan Busiri, gang Mawar,”kata Kasat.

Kemudian menurut Iptu Kordiali bahwa saat pihaknya mendatangi rumah kontrakan pelaku E, polisi berhasil mengamankan pelaku E bersama sejumlah barang bukti diantaranya 7 plastik bening ukuran kecil berisikan serbuk yang diduga Narkoba jenis sabu-sabu siap edar.

Kemudian uang tunai sekitar Rp 2. 700.000, timbangan digital serta alat penghisap sabu-sabu. “Setelah kita tanyakan pelaku E ini mengaku bahwa uang itu adalah hasil dari penjualan sabu-sabu, dan kita lalu kembangkan lagi untuk mengetahui sumber barang itu mereka dapat dari mana,”ucapnya.

Selanjutnya dari hasil pemeriksaan diketahu bahwa pelaku E mendapatkan Narkoba jenis sabu-sabu dari pelaku FD yang merupakan oknum IRT yang kini dalam kondisi hamil 8 bulan.

“Nanti sudah sekitar jam 10 malam, baru kita bisa dapatkan tempat sumber barang itu di Jalan Delima. Jadi begitu kita masuk rumah kontrakan itu, ternyata pelakunya seorang perempuan makanya kita suruh anggota Polwan kita yang masuk duluan lalu kita ikut dari belakang,”urai Iptu Kordiali.

Dan menurut Kasat Resnarkoba Polres Mimika ini, dari hasil pemeriksaan pelaku FD mengakui bahwa dia bertransaksi dengan cara meletakan barang tersebut pada tempat yang sudah disepakati bersama dengan pelaku E.

“Jadi pelaku M tidak kenal dengan pelaku FD, karena yang selalu berhubungan untuk transaksi barang adalah pelaku E. Dan memang yang buat kesepakatan transaksi bukan pelaku FD melainkan ada orang lain kendalikan, yang saat ini sementara kita cari. Pelaku FD ini hanya simpan barang, lalu kalau ada yang mau beli nanti berhubungan langsung dengan orang yang saat ini jadi target kita juga. Makanya tugas pelaku FD ini hanya terima perintah dari orang yang kendalikan dia itu,”jelas Iptu Kordiali.

Selanjutnya kata Kasat Resnarkoba bahwa dari hasil penimbangan diketahui barang bukti Narkoba jenis sabu-sabu milik pelaku M seberat 0, 41 gram. Kemudian milik pelaku E seberat 3, 02 gram, dan milik pelaku FD seberat 14, 26 gram.

Saat ini 3 pelaku kasus kepemilikan Narkoba jenis sabu-sabu ini, sementara menjalani pemeriksaan guna keperluan penyidikan oleh Sat Resnarkoba Polres Mimika. (SMMS)

0Shares

Berita Terkait :

Polisi Hadiahi Timah Panas Pada Pembunuh di Pekalongan

binpers

JOB PMT Mentri LHK Segera Bersikap

binpers

Polres Luwu Amankan Lelaki Bertato Yang Mencabuli Pelajar Laki-laki

Rizky Pratama
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy