binpers.com
Lampung Lintas Daerah

Kebakaran Lahan Terjadi di Palas Aji

Lampung, BN – Kebakaran Lahan Kembali Terjadi di Palas Aji kecamatan palas kabupaten Lampung Selatan, Selasa 08 Oktober 2019.

Menurut keterangan kepala desa Palas Aji, Heri Susanto, kebakaran lahan perkebunan di Dusun 02, Desa Palas Aji Kecamatan Palas, Lamsel, kebakaran lahan kali ini, lahan perkebunan seluas (3 Hektar) di Dusun 02, Desa Palas Aji terbakar.

“Hingga kini kebakaran itu belum diketahui penyebabnya.” Ucapnya.

Kapolsek Palas beserta Babinsa setempat turun langsung ke lokasi turut membantu memadamkan api.
Kebakaran lahan perkebunan itu baru diketahui masyarakat sekitar. Beruntung kobaran api tidak meluas hingga ke pemukiman masyarakat.

Menurut Japri, dirinya mengetahui bila kobaran api telah membakar lahan yang kering. Mengetahui hal tersebut, ia langsung mengajak masyarakat untuk memadamkan api.

“Sudah membakar lahan kering. Langsung saya mengajak masyarakat sekitar untuk memadamkan api dengan alat seadanya. Kami hingga kini belum tahu penyebabnya dari mana,” Ucapnya

Informasi yang dihimpun Binpers.com, senada pun disampaikan oleh Sekdes Palasaji, Ariyanto, dia mengaku peristiwa itu membakar lahan perkebunan seluas (3 Hektar), dimana lahan tersebut membakar lahan perkebunan milik Japri, Bunyamin dan Bukhor.

“Masyarakat dan alat pemadam kebakaran cepat memadamkan api,” ucapnya

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Damkar Lamsel, Rully Fikriansyah membenarkan peristiwa kebakaran lahan perkebunan di Kecamatan Palas, pihaknya telah menerjunkan mobil pemadam kebakaran sebanyak dua unit.

“Petugas kami sudah turun langsung untuk memadamkan kebakaran lahan tersebut. Setidaknya ada empak kali kejadian kebakaran lahan perkebunan di wilayah Kecamatan Palas,” ucapnya.

Diketahui, sebelumnya kebakaran lahan perkebunan juga terjadi di Kecamatan Palas, yakni Perbatasan Desa Palas Pasemah dengan Desa Palasaji ; Dusun Simpang Pelabuh, Desa Sukaraja ; Desa Palasaji sebanyak dua kali kebakaran lahan.(M/I Tim)

Related posts

BINPERS.COM