28.9 C
Bandung
July 10, 2020
binpers.com
Papua TNI/Polri

Kapolres Mimika : Ada 250 Mobil Diduga Bodong yang Beroperasi di Mimika

0Shares
TIMIKA, BIN – Banyak jumlah kendaraan baik itu sepeda motor maupun mobil yang saat ini beroperasi di Kota Timika, menuntut aparat kepolisian dalam hal ini Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Mimika lebih meningkatkan totalitas pelayanan kepolisian.

Hal ini diungkapkan Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto, SIK MH dalam acara pisah sambut Kasat Lantas Polres Mimika dari penjabat yang lama, AKP Indra Budi Wibowo, SIK MM kepada AKP Viky Pandu Widhapermana, SH SIK MH, Jumat (20/9) kemarin di kantor Polres Mimika.

Kapolres mengatakan bahwa dirinya menerima laporan dari salah satu sumber terpercaya, yang menyebutkan di Kabupaten Mimika saat ini ada terdapat sekitar 250 unit mobil yang diduga bodong alias tanpa kelengkapan surat-surat kendaraan yang sementara beroperasi di Mimika.

“Angka yang tidak di sangka-sangka ada masukan dari sumber yang dipercaya bahwa, ada 250 kendaraan roda empat yang masuk di Mimika kategorinya bodong. Jadi kategorinya bisa curanmor atau belokan artinya penipuan dan penggelapan. Saya ingatkan jangan sampai ada dari kita yang ikut-ikut,”tegas Kapolres.

Sementara itu ketika ditemui wartawan, Kapolres menjelaskan pihaknya menerima laporan dari beberapa pihak bahwa banyak kendaraan bodong yang beroperasi di Mimika.

“Ada masukan dari leasing yang ada di luar Mimika tapi cabangnya juga ada di Mimika, menyampaikan banyak kendaraan yang dari luar terutama Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi. Ambil di daerah sana, lalu bayarnya cuma 1 atau 2 kali kemudian dibawa masuk ke sini (Mimika red). Dan ironisnya ada dugaan yang kendaraan curanmor, karena dianggap jauh dari ketertiban dalam registrasi  kendaraan bermotor,”urai AKBP Agung.

Sebab itu ia menegaskan bahwa dugaan tersebut merupakan suatu tugas dari Satlantas Polres Mimika, untuk menertibkan kendaraan yang sifatnya bodong dan beroperasi di Mimika. “Ini jadi PR buat Kasat Lantas, kalau ada tertibkan,”tukasnya. (SMMS)

0Shares

Berita Terkait :

Komsos Kreatif Dalam Rangka Hut Korem 152/Babullah Ke-17 Bekerjasama Dengan BKKBN Prov Malut Berlangsung Meriah

Rizky Pratama

Sertijab Kapolsek dan Kasat di Lingkup Polres Mimika

binpers

Jajaran Polres Batang Berhasil Meringkus Empat Pelaku Pencurian Sapi

Istia Miralita
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy