binpers.com
Lintas Daerah Sumsel

Rumah Warga Panca Usaha Palembang Ludes Terbakar

PALEMBANG, (BN) – Kebakaran melanda rumah warga Panca Usaha Kota Palembang,  rumah pagnggung semipermanen yang berlokasi di Jalan Panca Usaha, RT 60 RW 10 Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I, Palembang, Senin (7/10/2019) pukul 11.00.

Api diduga berasal dari bagian belakang rumah milik warga bernama Sudarda, “Tadi lagi masak air, tiba-tiba sudah terbakar dari belakang rumah,” katanya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana, Decky Lenggardi melalui kabid operasional pemadaman Isranedy di lapangan mengatakan bahwa pihaknya  menerjunkan 7 unit mobil pemadam kebakaran.

Dirinya juga menghimbau agar masyarakat dapat waspada dan jangan membakar sampah sembarangan.

“ kita mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membakar sampah sembarangan, karena  rata-rata kebakaran disebabkan oleh kelalaian manusia, misalnya rumah ditinggalkan tetapi tidak mengecek lagi yakni meninggalkan obat nyamuk, kompor masih dalam kondisi menyala dan arus pendek listrik. “Kebanyakan arus pendek listrik,” cetusnya.

Kemudian bagi warga sebelum pergi cek jangan lupa cek dulu keadaan rumah, bila perlu listrik semua harus dipadamkan. “Ya pastikan semuanya aman dan tidak ada yang ditinggalkan, biasanya ibu-ibu sering lupa,” tukasnya.

Sebanyak tujuh unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan si jago merah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.(mas)

 

Related posts

BINPERS.COM