21.2 C
Bandung
May 30, 2020
binpers.com
Jabodetabek Politik

Bamsoet Resmi Dilantik Jadi Ketua MPR RI Periode 2019-2024

0Shares
JAKARTA,  BN – Sepuluh Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) periode 2019-2024 resmi dilantik pada Kamis (3/10/2019) malam di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. MPR pun telah memutuskan Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang berasal dari Fraksi Golkar menjadi ketua MPR berdasarkan musyawarah mufakat.

Sementara itu, wakil ketua MPR yang dipilih oleh fraksi adalah Ahmad Basarah (PDIP), Ahmad Muzani (Gerindra), Lestari Murdijat (Nasdem), Jazilul Fawaid (PKB), Syariffudin Hasan (Demokrat), Hidayat Nur Wahid (PKS), Zulkifli Hasan (PAN), Asrul Sani (PPP), dan Fadel Muhammad (kelompok DPD).

Sidang paripurna yang dipimpin oleh MPR Abdul Wahab Dalimunthe memutuskan, secara musyawarah mufakat dan aklamasi bapak Bambang Sosatyo terpilih menjadi ketua MPR. Ucapan persetujuan pun diungkapkan anggota MPR yang hadir dalam sidang paripurna tersebut dan disusul dengan palu yang diketok sebagai tanda pengesahan.

Setelah itu, Bambang Soesatyo bersama sembilan wakil ketua mengambil sumpah jabatan dengan Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali sebagai pemimpin pengambilan sumpah.

Seperti yang dikutip dari Kompas.com, Bambang Soesatyo merupakan Ketua MPR RI dari  Fraksi Golkar, Bambang diketahui  memiliki harta kekayaan sebesar Rp 98.019.420.429 sesuai dengan data LHKPN tahun 2018. Sebagian besar harta kekayaannya berupa tanah dan bangunan yang bernilai Rp 71.217.095.000. sementara itu, harta berupa alat transportasi dan mesin berjumlah Rp 18.560.000.000. tercatat pula ada 13 kendaraan yang ia miliki seperti motor Harley Davidson, mobil Rollsroyce Phantom Sedan, dan lain-lain. (vn)

0Shares

Berita Terkait :

Serah Terima Dan Pelantikan Pjs Desa Tanjung Wangi

binpers

PPK Lantik PPS Sekecamatan Pagimana

binpers

Usai Dilantik Sekda Bustami Ajak Wartawan Photo Bersama

binpers
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy