22 C
Bandung
July 10, 2020
binpers.com
Investigasi Jawa Barat

Penjualan LKS dan Study Tour di SMPN 2 Karangsembung Diduga Langgar Aturan

0Shares

CIREBON, BN – SMPN 2 Karangsembung diduga menyalahgunakan fungsinya pada proses mencari keuntungan lewat penjualan buku LKS yang dinilai terlalu fantastis karena harganya mencapai ratusan ribu rupiah.

Saat ditemui oleh Tim Investigasi, pada (13/9/2019) lalu, Wakasek Kesiswaan Suwarto mengakui adanya penjualan buku LKS di SMPN 2 Karangsembung tersebut untuk kegiatan study tour sebesar Rp 600 ribu per siswanya. Hal ini lah yang kemudian diduga melanggar Peraturan Presiden (PERPRES) No 87 Tahun 2016 serta KEMENDIKBUD Nomor 44 Tahun 2012 tentang Pungutan dan Sumbangan Biaya Pendidikan pada Satuan Tugas.

Kepala Sekolah SMPN 2 Karangsembung, Ahmad MA, Spd, MM, mengatakan penjualan LKS serta rencana study tour tersebut pun tidak hanya diadakan di sekolahnya, melainkan di berbagai sekolah, yang berada di Cirebon pun melakukan demikian.

“Bukan hanya di sekolah ini saja, tapi semua sekolah di Kabupaten Cirebon ini pun melakukan demikian, itu pun sudah melalui rapat dengan komite sekolah, coba saja di cek,” katanya kepada wartawan.

Rupanya, kedatangan wartawan pada saat itu dipermasalahkan oleh pihak sekolah dengan menghubungi lansung pihak distributor buku LKS, berinisial HS. Dengan berkomunikasi melalui telephon, HS menanyakan maksud dari dipertanyakannya permasalahan penjualan LKS tersebut oleh wartawan. HS juga meminta agar pihak sekolah tidak diganggu. (Tim Investigasi)

0Shares

Berita Terkait :

Kapolda Pimpin Sertijab Dir Intelkam Polda Jabar

binpers

Kapolres Halsel, Kasus Kapus dan LSM  Sedang Dalam Penyeldikan

Rizky Pratama

Pengembang Perum Dua Mata Regency  Rusak Situs Matang Aji  Dan Rugikan Warga Sekitar

Rizky Pratama
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy